Baca konten viral kami di BABE

DESKRIPSI GAMBAR    
Dandim, Hadiri Upacara Pemancangan Bambu Runcing Bendera Merah Putih

Dandim, Hadiri Upacara Pemancangan Bambu Runcing Bendera Merah Putih


Lampung Utara, (MI)- Dandim 0412 Lampung Utara Letkol Inf Krisna Pribudi Menghadiri Upacara Pemancangan Bambu Runcing Bendera Merah Putih di Pusaran Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia Kamis, (27/6/2019) Pukul 09.30 WIB.

Telah berlangsung Upacara Pemancangan Bambu Runcing Bendera Merah Putih di Pusara Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia An. Alm Letda Purn Muhamad umar beserta 65 orang anggota pejuang kemerdekaan RI yang tidak dimakamkan di makam pahlawan dan dimakamkan di Pemakaman keluarga,Kali doni Kecamtan Kotabumi Kabupaten Lampung Utara.

Hadir dalam kegiatan Upacara Pemancangan Bambu Runcing tersebut,Kapolres LU AKBP Budiman Sulaksono S.I.K.,Dandim 0412/LU, Letkol Inf Krisna Pribudi,Ketua LVRI, Hi Saleh Ahamad dan anggota,Kejaksaan LU, Ibu Yuliana, Kaminvetcad, Mayor Cpl Djati Sunanto, Wakil Ketua 2 DPRD Kab LU, Arnol, Camat Kotabumi Selatan, Herman, Kasat Pol PP, Firmansyah, Kepala Dinas Perhubangan, Basirun Ali, Kakimal diwakilkan Peltu Maek Siboro, 65 orang Keluarga Ahli waris Alm Para pahlwan.



Adapun petugas Upacara,Irup Wakil Bupati Kab LU, Bpk Hi. Budi Utomo,Dan up Pasi Ops Kodim 0412/LU, Lettu InfJauhari,Pa Up Pasi Pers Kodim 0412/LU, Lettu Inf Basrudin.Susunan pasukan Upacara
1 Sst Kodim 0412/LU,1 Sst Pol PP,1 Sst DLLAJ,1 Sst Ormas KBTM,1 Sat Polres LU.Pembaca penghargaan pejuang 45 oleh Ketua DHC Kabupaten Lampung utara,Tentang pemancanagn bambu runcing yang tidak dimakamkan di makam pahlawan Letda Ahmad Umar di anugrahi pemancangan bambu runcing di pusarannya,Daftar nama yang mendapatkan pemancangan bambu runcing di pusaran nya sebanyak 65 orang pahlawan yang dimakamkan di pemakaman keluarga.

Di lanjutkan dengan Pemancangan bambu runcing dan pengalungan bunga oleh Irup dan Forkopimda serta Keluarga Alm Muhamad umar di pusaran makam.Sambutan Bupati LU yang di sampaikan oleh Wakil Bupati Lampung utara,Sudah kita lakukan pemancangan bambu runcing kita bersyukur kepada Allah SWT yang telah memberikan kemerdekaan ini sehingga kita dapat menikmatinya.

Mari sejenak kita merenungkan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan, tanpa pejuang masa lalu kita tidak dapat menikmatinya sampai sekarang ini.Kita sangat menghargai para pejuang salah satunya penghargaan pemancangan bambu runcing di pusaran Pahalwan Letda Alm Muhamad umar besarta 65 orang para pahlawan yang lainya.Perjuangan kita hari ini tidak lagi mengangkat senjata akan tetapi berjuang membangun pembangunan Bangsa dan Negara terutama yang ada di Kabupaten Lampung Utara.

Kegiatan Upacara Pemancangan bambu runcing selesai dalam keadaan aman.Setalah upacara dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan kepada keluarga Alm Para pahlawan oleh Wakil bupati Kab LU, Ketua LVRI dan Forkopimda Kab LU. *** (yudi)