DESKRIPSI GAMBAR  
 
Diskon 15 Persen Tarif Tol Tanggal se-Indonesia 10-12 Juni Arus Balik

Diskon 15 Persen Tarif Tol Tanggal se-Indonesia 10-12 Juni Arus Balik


Jakarta, (MI)- Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) yang berada di bawah naungan Asosiasi Jalan Tol Indonesia (ATI) akan memberikan diskon tarif tol sebesar 15 persen kepada para pemudik yang akan kembali ke Ibu Kota. Untuk arus balik, diskon berlaku dini hari nanti pada 10 Juni 2019 pukul 00.00 WIB hingga 12 Juni 2019 pukul 24.00 WIB.

Diskon ini berlaku di seluruh jalan tol di Indonesia yang dioperasikan oleh Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) yang berada di bawah naungan Asosiasi Jalan Tol Indonesia (ATI). Diskon sengaja diberikan pada tanggal 10-12 Juni 2019 dan tidak diberikan pada tanggal yang diprediksi sebagai puncak arus balik. Kebijakan itu dilakukan agar lalu lintas tidak padat.

Dengan diskon ini, pemudik yang memiliki waktu libur lebih lama dapat menunda waktu balik dan membuat kepadatan arus lalu lintas terpecah.

"Diskon tidak diberikan pada saat prediksi puncak arus mudik maupun balik lebaran agar lalu lintas dapat terdistribusi dengan baik," kata Corporate Communications Department Head PT Jasamarga, Irra Susiyanti, dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Minggu 9 Juni 2019.

Irra menambahkan diskon tarif tol ini merupakan inisiasi dari ATI. Kebijakan ini dilakukan sebagai bentuk pelayanan dan apresiasi bagi pengguna jalan tol serta mendistribusikan lalu lintas agar tidak menumpuk di sejumlah tanggal tertentu.

"Diharapkan dengan adanya jadwal diskon yang diberikan oleh BUJT dapat menjadi acuan pengguna jalan dalam merencanakan perjalanan mudik yang lebih baik lagi," kata Irra.

Adanya diskon ini, menurut Irra, tidak memengaruhi pelayanan yang diberikan kepada konsumen. "Meski berlaku diskon 15 persen, para BUJT tetap berupaya maksimal agar pengguna jalan dapat selalu merasa aman dan nyaman selama perjalanan arus mudik dan arus balik Lebaran 2019," ujarnya. ***
(min/di)