BREAKING NEWS

  DESKRIPSI GAMBAR  
Kenaikan sudah 60 persen: Target PMI Kota Tangerang Selatan adalah 3.000 kantong

Kenaikan sudah 60 persen: Target PMI Kota Tangerang Selatan adalah 3.000 kantong

Target PMI Kota Tangerang Selatan adalah 3.000 kantong darah perbulannya dan kenaikan saat ini  sudah 60%.

Jakarta, (MI)- Hal tersebut diungkap Suhara Manullang selaku Kepala PMI Kota Tangerang Selatan dihadapan ratusan undangan yang hadir dalam acara Halal Bihalal 1440 H oleh PMI Kota Tangerang Selatan dan Laskar Anggrek Kota Tangerang Selatan bertempat di Gedung PMI Kota Tangerang Selatan, Serpong, Minggu (30/6/2019)

Suhara juga meminta permohonan maaf atas ketidak hadiran Ketua PMI Pusat yang juga merupakan Wakil Presiden, Jusuf Kalla. "Karena beliau tidak bisa hadir disebabkan  kesehatan beliau yang tidak memungkinkan," katanya.

Dirinya bersukur bahwa acara ini bisa terselenggara karena peran dari Walikota Tangerang Selatan juga.

Selain meminta doa agar PMI Tangerang Selatan masuk akreditasi, ia menyakinkan, tidak ada lagi keraguuan mengenai unit darah yang tersedia disini. "Hari ini sudah 280 yang sudah mendonorkan darahnya kepada kami," imbuhnya

Sementara, Walikota Tangerang Selatan yang sekaligus Ketua PMI Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany diawal kata penyampaian mengucapkan terima kasih kepada Laskar Anggrek beserta jajarannya yang sudah membantu menyelenggarakan acara kali ini.


"Saya berharap dalam kegiatan ini yang terpenting adalah silaturahminya," ujarnya.

Pihaknya juga meminta mohon bantuan masyarakat, bahwa saat ini memang pengolahan darah ditanggung oleh Pemkot Tangerang Selatan dengan APBD 2019.

Lanjut, bahwa pihaknya  menggunakan OHC dan mendahulukan BPJS bagi masyarakat yang tidak mampu. 

"Tolong gunakan BPJS sebaik baiknya jangan menunggu sakit dulu, dan pada saat kita semangat mendonorkan darah pastikan darah itu berguna bagi masyarakat, semoga PMI tetap semangat berikanlah pelayanan yang terbaik kepada masyarakat," tukasnya. ***
(Sug)