DESKRIPSI GAMBAR  
 
Mapolres Solo Bagian 1000 Amplop Zakat Fitrah

Mapolres Solo Bagian 1000 Amplop Zakat Fitrah


Solo, (MI)- Polresta Solo membagikan lebih kurang 1000 amplop Lebaran kepada warga, Jumat (31/5). Ribuan warga terlihat mengantre untuk mendapatkan zakat fitrah sejak pagi.

Kapolresta Solo, Kombespol Ribut Hari Wibowo menyampaikan, pembagian zakat fitrah ini menjadi kegiatan rutin Polresta setiap menjelang Lebaran. Tetapi, agar lebih mudah dan simpel dalam pembagiannya, zakat fitrah yang diberikan berupa uang.

Uang yang dimasukkan dalam amplop setara dengan harga beras zakat sebanyak 2,5 kilogram.

"Zakat ini merupakan zakat dari seluruh anggota Polresta Solo. Kami memberikan dalam bentuk uang kepada masyarakat," urai Ribut kepada Suara.com usai pembagian zakat

Sebelum zakat fitrah dibagikan, Polresta sudah membagikan kupon kepada warga. Pembagian ini dilakukan oleh Babinkamtibmas yang ada di setiap kelurahan di lima Kecamatan di Solo.

"Kami melibatkan Babinkamtibmas karena yang mengetahui kondisi masyarakat di lapangan adalah anggota Babinkamtibmas. Lalu warga yang berhak mendapatkan zakat diberikan kupon dan diminta datang ke Mapolresta untuk mengambilnya," ucapnya.

Setelah mendapatkan zakat fitrah, warga juga diminta untuk mencelupkan jari ke tinta. Ini untuk mengantisipasi adanya warga yang ingin mendapatkan zakat lebih dari satu kali. ***
(min/abi)