Baca konten viral kami di BABE

DESKRIPSI GAMBAR    
Pemkab Sosialisasikan Lomba Kadarkum

Pemkab Sosialisasikan Lomba Kadarkum


Lumajang, (MI)- Pemerintah Kabupaten Lumajang mulai menyosialisasikan Lomba Kadarkum (Keluarga Sadar Hukum). Asisten Pemerintahan Sekda Kabupaten Lumajang, Susianto, SH., membuka Sosialisasi Persiapan Pelaksanaan Lomba Kadarkum 2019, di Ruang Nararya Kirana Lantai 3 Kantor Bupati Lumajang, Kamis (13/6/2019) pagi.

Dalam sambutannya, Asisten Pemerintahan Sekda Kabupaten Lumajang, Susianto, SH., menyampaikan bahwa Kabupaten Lumajang tahun kemarin telah menyabet juara 3 Lomba  tingkat Provinsi Jawa Timur. "Saya berharap dengan adanya sosialisasi, tahun ini Lumajang bisa mendapatkan juara 1 di tingkat Provinsi," harapnya.

Ia meminta kepada para peserta sosialisasi atau Kelompok Sadar Hukum di wilayah atau kecamatan masing-masing agar dapat menyebarluaskan atau memberi wawasan kepada masyarakat, sehingga masyarakat dalam melakukan kehidupan sehari-hari dapat lebih mengerti dan sadar hukum. 


Untuk itu Ia  berharap sadar hukum ini tidak berhenti pada lomba saja, tetapi harus dapat berkesinambungan,  warga masyarakat makin sadar hukum secara keseluruhan," pesannya.

Plt. Kabag Hukum Setda Kabupaten Lumajang, Catur Prayogi, SH., melaporkan, bahwa sosialisasi dimaksudkan untuk mempersiapkan peserta agar mengerti, mengetahui dan memahami teknis pelaksanaan lomba Keluarga Sadar Hukum.

Sedangkan tujuannya untuk menyeleksi kelompok sadar hukum di tingkat desa/kelurahan yang nantinya akan di lombakan di tingkat nasional.

Peserta sosialisasi berjumlah 150 orang, terdiri dari camat, staf kecamatan dan masyarakat desa. ***
(Had)