Pemkab Sumenep Segera Buka Pendaftaran Seleksi JPT Pratama -->

Breaking news

Live
Loading...

Pemkab Sumenep Segera Buka Pendaftaran Seleksi JPT Pratama

Wednesday 12 June 2019


Sumenep, (MI)- Senin (10/06/2019) Untuk mengisi kekosongan Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama atau Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Pemerintah Kabupaten Sumenep menerima Seleksi Terbuka.

Aparatur Sipil Negara (ASN) ingin membuka seleksi terbuka pimpinan tinggi pratama pekan ini.

Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si mengatakan, untuk mengisi kekosongan sejumlah kepala OPD atau pimpinan tinggi pratama harus melalui seleksi terbuka sesuai dengan ketentuan prosedurnya, sehingga pemerintah daerah membuat Tim Panitia Seleksi (Pansel).

“Tahapan proses seleksi terbuka kami mulai hari ini (Senin, 10 Juni 2019), sehingga Tim Pansel pada hari Selasa (11/06/2019) telah memulai pendaftaran,” tegas Bupati di sela-sela Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT ) Pratama, Administrator dan Pengawas di halaman Kantor Bupati Sumenep, Senin (10/06/2019).

Bupati menyerukan, memilih terbuka, memimpin, pratama, mengajukan permohonan bagi seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep, hanya saja dengan catatan ASN yang telah memenuhi persyaratan yang memenuhi syarat-syarat perjanjian pratama atau kepala OPD.

“Silahkan ASN yang memenuhi syarat agar dapat dikirim sendiri ke Tim Pansel untuk mengikuti seleksi terbuka atau lelang,” ujar suami Nurfitriana ini.

Sementara OPD yang belum memenuhi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama atau Kepala OPD, Dinas PU Pengairan, Dinas Penanaman Modal dan Dinas Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Satpol PP, Dispertahortbun, Dinas Kesehatan dan BPKAD.

Ia menyatakan, pihaknya ingin segera mengisi kekosongan kepala OPD Ciptanya, hanya saja kendalanya belum dapat melakukan penilaian kompetensi seleksi dalam waktu dekat yang diadakan Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

“Persoalannya untuk tahap penilaian, kompetensi masih menunggu perpindahan dari Kabupaten / Kota di Jawa Timur yang telah disetujui sebelumnya dilaksanakan di Pemerintah Provinsi Jawa Timur. “Kami tidak bisa melakukan kapan saja,” kata Pungkas Bupati dua periode ini.

Pemerintah Kabupaten Sumenep untuk pergantian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas dilakukan kepada 63 ASN Eselon II, III dan IV di hari pertama masuk kerja setelah cuti Lebaran pada Apel Gabungan, Senin (10/06/2019).

Diantaranya sebanyak 63 ASN yang mendapat jabatan baru yaitu dr. Fathoni sebelumnya Kepala Dinas Kesehatan sebagai Sfaf Ahli dan Ach. Zaini sebelumnya sebagai Kepala Badan Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) memegang jabatan baru Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol).(gan)