BREAKING NEWS

  DESKRIPSI GAMBAR  
Desa Cempaka, Kecamatan Sungkay Jaya: Manfaatkan Dana Desa Utamakan Pelayanan Publik

Desa Cempaka, Kecamatan Sungkay Jaya: Manfaatkan Dana Desa Utamakan Pelayanan Publik


Lampung Utara, (MI)- Dana desa dan alokasi dana desa DD/ADD. Program dana desa DD. yang di kucurkan pemerintah pusat guna menjadikan sebuah Daerah/Desa-desa yang tertinggal di setiap provinsi, Kabupaten yang ada di Indonesia, agar dapat maju berkembang dan sejahtera, maka kemandirian akan terbentuk dengan sendiri nya.

Desa Cempaka, Kecamatan Sungkay Jaya.  Salah satu desa yang ada di Lampung Utara, Dalam pemanfaatan dana desa, lebih ke pelayanan publik, di tahun 2019 ini, terbukti dalam penggunaan dana desa termin pertama 20% yang sudah terselesai kan 100%. Pantauan media-investigasi.com Senin (29/7).


"Alhamdullilah bang, selesai pembangunan nya seperti, pembuatan Pagar desa yang mengelilingi area halaman kantor desa, berikut pembuatan Paving blok untuk halaman Kantor desa, selain itu pembangunan prasarana olah raga lapangan Bulutangkis, berada di dusun 1," ucap ketua TPK pada media ini di ruang kantor desa (29/07/2019).

Lebih lanjut, pembuatan Siring pasangan yang berada Tipe nya, terletak didusun 3, Tipe,bangunan.
(1) Siring pasang tipe, 60x40 Volume 788 Meter, sementara Siring pasang tipe. 

(2) 60x60 Volume 802 Meter juga ada.

Lebih lanjut Hairul, Ketua TPK memapar kan, "hingga saat ini masih terus berjalan proses pengerjaannya. Seperti, pembuatan Siring pasang, sepanjang 1600 meter, dan juga ada Pembuatan Sumur bor, sebanyak 4 unit, yang terbagi di 4 dusun, di dusun  1. 2. 3. dan 4, pokok nya mana yang lebih penting kita utama kan," ungkap Hairul, selaku TPK.

Kepala desa Rozi, menambahkan  "Kalau untuk Badan Usaha milik Desa (BUMdes) di Alokasi kan ke Pertanian bentuknya Surklus, sudah cukup lama berjalan, dan selain itu ada juga rencanaa mau  ke Bidang peternakan nantinya, bertahap, walau sedikit lambat namun pasti, "jelas kades menutup pembicaraan.
(Yudi)