DESKRIPSI GAMBAR  
 
Ketua RT di Serang Sajam, Bersimbah Darah Tewas di Tempat

Ketua RT di Serang Sajam, Bersimbah Darah Tewas di Tempat


Sampit, (MI)- Kasus pembunuhan yang dilakukan Joni (35) terhadap Agus (53), seorang ketua RT di Desa Penyahuan Kecamatan Bukit Santuai Kabupaten Kotawaringin Timur Provinsi Kalimantan tengah, Rabu (31/7/2019), membuat geger warga setempat.

Pasalnya, aksi pembunuhan yang dilakukan Joni terbilang sadis. Korban yang telah meregang nyawa di teras rumahnya pun tetap saja diserang dengan membabi buta. Berkali-kali tusukan pisau disarangkan ke tubuh korban, hingga membuat leher korban nyaris putus.

Tak hanya itu, aksi membabi buta pelaku juga sempat dilakukan terhadap seorang petugas kepolisian yang mencoba menghentikan perbuatan sadisnya. Pelaku menyerang petugas dengan pisau dan sempat melukai bagian belakang.

Bambang, salah seorang keluarga korban mengungkapkan, sebelumnya pelaku memang diketahui pernah mengalami gangguan kejiwaan. Namun sekitar 2 tahun terakhir, kondisinya sudah normal.

Menurut Bambang, pihaknya sama sekali tidak mengetahui motif pelaku menyerang korban. Pasalnya, sebelum peristiwa tragis itu terjadi, pelaku diketahui telah mengamuk dan ribut dengan warga di jalanan. Saat itu, pelaku membawa sebilau pisau dan sepucuk senjata api rakitan.

Korban yang berusaha menegur dan melerai, justru malah langsung mendapat serangan secara membabi buta dari pelaku. Hingga akhirnya tewas bersimbah darah di teras rumahnya.

“Tidak ada motif atau pun masalah antara korban dan pelaku. Peristiwa tersebut terjadi begitu saja. Makanya kami pihak keluarga pun heran dan bingung, kenapa pelaku menyerang setelah ditegur oleh korban," kata Bambang, Rabu (31/7/2019).

 Sementara itu, Kapolsek Mentaya Hulu Iptu Afandi membenarkan kejadian yang menimpa salah satu warga Desa Tumbang Panyahuan. "Saat ini pelaku sudah diamankan dan dibawa ke Polres Kotim untuk dilakukan proses lebih lanjut," ujarnya.*
#IKL