Pemdes Semuli Jaya Mulai Berbenah Melalui Dana Desa 2019 -->

Breaking news

Live
Loading...

Pemdes Semuli Jaya Mulai Berbenah Melalui Dana Desa 2019

Saturday 20 July 2019


Lampung Utara, (MI)- Desa Semuli Jaya Kecamatan Abung Semuli Kabupaten Lampung Utara Provinsi Lampung. mulai berbenah melalui dana desa (DD) yang telah dikucurkan oleh Pemerintah Pusat melalui Pemerintahan Daerah sebesar 20 persen ditahun 2019.
            
Dijumpai di lokasi kegiatan peletakan batu pertama kegiatan tersebut, Pj kades semuli jaya,Dwi Hendro Nugroho ketika di kompirmasi media ini.

"Berbagai macam kegiatan Pembangunan yang telah terprogram di Desa ini sebelumnya telah melalui Rapat Musyawarah Desa(MUSDES) yang dihadiri oleh Kadus dan RT, serta masyarakat Desa setempat.

Adapun pembangunan tersebut 
Sebanyak 6 item kegiatan Pembangunan yang telah dilaksanakan di Desa Semuli Jaya ini. 

Seperti, pembangunan jalan telfort sepanjang 706 M,jalan rabat beton sepanjang 326 M,gorong2 sebanyak 7 unit, Talut Penahan Tanah (TPT) sepanjang 194 M meter,drainase sepanjang 271 M serta pembangunan gedung prasarana desa, Gedung serba guna (GSG) yang berada di dusun 1, sementara  pelaksanaan pembangunan nya di bagi di beberapa dusun yang ada di desa semuli jaya, antara lain di didusun 1,2,3 dan dusun 5."Terang Pj.Dwi Hendro Nugroho, lebih lanjut dia menyampaikan.

"Walaupun dana desa ini memang belum maksimal yang kita cairkan namun kita sebagai aparatur Desa harus bisa memaksimal kan nya untuk Pembangunan Desa dan kepentingan masyarakat banyak," Ujar Pj. Kades Semuli Jaya Dwi Hendro Nugroho kepada media ini. selasa (16/7/2019).

Sebagai Pj. Kades Semuli Jaya Dwi Hendro Nugroho tentu dirinya selalu Welcome dengan segenap Media yang ada di Lampung Utara selain itu karena memang kita merasa orang lapangan juga, jadi memang harus banyak saudara, Karena jika terjadi apa- apa dijalan kita bisa meminta bantuan dengan kawan- kawan media yang ada di Kabupaten ini," Pungkas Hendro Nugroho,lebih lanjut di sampai kan nya.

“Sebagai manusia biasa pasti banyak kekurangan dan kelemahan, oleh karena itu, kita meminta dukungan kepada rekan media agar bisa mempromosikan Desa Semuli Jaya ini agar bisa masuk didalam catataan Program Gubernur Lampung Arinal dan Nunik melalui Program  Unggulan mereka" Lampung Berjaya," Ucap Pj.Kades Semuli Jaya.

Tambahnya "adapun kegiatan pembangunan ini kami melibatkan sejumlah warga masyarakat desa semuli jaya sesuwai dengan petunjuk PRESIDEN Republik Indonesia  Bp  Ir. Joko Widodo" ungkap Pj kepala desa Semuli Jaya.

Untuk pelaksanaan pembangunan di dusun 5 (lima) yang baru di mulai peletakan batu pertama hari ini Selasa (16/7/2019) " pungkasnya. (yudi)