DESKRIPSI GAMBAR  
 
Polisi, Selidiki Penyebab Pabrik Tahu di Depok  Meledak

Polisi, Selidiki Penyebab Pabrik Tahu di Depok Meledak


Depok, (MI)– Pabrik tahu di Jalan Amabel, RT 01/05, Kalimulya Cilodong Kota Depok, Selasa (30/7) malam, meledak. Akibatnya sebanyak delapan pekerja mengalami luka-luka, dua di antaranya luka bakar serius.

Kapolsek Sukmajaya, AKBP IGN Bronet Ranapati, mengatakan peristiwa diketahui sekitar pukul 19.15 WIB. Ketika para pegawai pabrik sedang bekerja membuat tahu tiba-tiba tungku atau kuali berisi tahu tidak berfungsi dengan benar sampai akhirnya meledak.

“Kontrol pengaturan suhu pada tungku atau kuali berisi adonan tahu. Ketika sedang dimasak menggunakan kayu bakar pengaturan suhu tidak berfungsi dengan baik sehingga tidak kuat menahan panas terlalu tinggi hingga akhirnya meledak,” ujar AKBP Bronet didampingi Kasat Reskrim Polresta Depok, Kompol Deddy Kurniawan, bersama anggota usai mendatangi TKP.

Atas peristiwa ini, lanjut AKBP Bronet, setidaknya ada delapan pegawai pabrik mengalami luka bakar. “Para korban sekarang dirawat intensif RS Citra Medika yaitu Khoirul, Samson, Dani, Amar, Oman, Okay, Ikbal, dan Wandi. Rata-rata luka bakar akibat terkena air panas,” tambah Kapolsek.

Akibat ledakan yang sangat kuat tersebut, AKBP Bronet mengungkapkan atas bangunan di tempat pembuatan tahu mengalami rusak berat.

“Dalam kasus ini apa ada kelalaian dalam bekerja atau tidak masih dalam penyelidikan anggota. Dari pemilik pabrik tahu masih dimintai keterangan mendalam oleh penyidik serta sejumlah saksi yang menjadi korban sekarang ini masih dalam perawatan rumah sakit,” tutup Kapolsek. ***
poldametrojayadotinfo
(min)