BREAKING NEWS

  DESKRIPSI GAMBAR  
Polisi: Satu Tewas, Perampok Indomaret Trosobo Sidoarjo

Polisi: Satu Tewas, Perampok Indomaret Trosobo Sidoarjo


Jakarta, (MI)- Komplotan perampok yang menyatroni Indomaret Jalan Raya Trosobo, Dusun Sidorogo, Desa Trosobo, Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo terungkap. Dua pelaku ditangkap, satu di antaranya ditembak mati, 14 Juli 2019.

Dari catatan Satreskrim Polresta Sidoarjo, selain beraksi di Indomaret Trosobo pada Rabu (10/7/2019) lalu, dua pelaku juga melakukan perampokan di Indomaret Beji, Pasuruan.,

Satu pelaku yang ditembak mati bernama Adi Hermawan alias Bule (32), warga asal Gunungsari, Kelurahan Sawunggaling, Surabaya. Ia disergap di Jalan Raya Glagaharum, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo. Karena mencoba kabur dengan melawan anggota, Bule akhirnya dilumpuhkan dengan timah panas.

"Tersangka Bule dilumpuhkan karena melawan dan mencoba kabur saat ditangkap. Dia meninggal dunia dalam perjalanan menuju Rumah Sakit Bhayangkara Pusdik Gasum Porong," kata Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, Sabtu (13/7/2019).

Sedangkan pelaku kedua bernama Tino Santoso Putra (28), warga Perum Taman Puspa Sari, Blok CC No. 14, Desa Kali Pecabean, Kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo.

Zain menambahkan, kedua pelaku teridentifikasi setelah ciri-ciri pelaku dan nopol motor yang mereka pakai yaitu L 5947 KY, terekam CCTV Indomaret Tanggulangin.

"Tidak hanya nopol, helm karyawan Indomaret Tanggulangin juga ditukar oleh pelaku. Semua ciri-ciri itu ditemukan saat penangkapan," ungkapnya.

Berdasarkan ciri-ciri dari rekaman CCTV Indomaret Tanggulangin itu, terungkap bahwa pelaku di Indomaret Trosobo sama persis. Dari itu, Satreskrim Polresta Sidoarjo dipimpin Kasatreskrim Kompol M Harris langsung melakukan pengejaran hingga berhasil menangkap kedua pelaku.

Setelah itu, Harris dan timnya melakukan penggeledahan di rumah pelaku untuk mencari barang bukti. Mereka menemukan barang bukti berupa sabu dalam poket besar dan kecil siap edar, ratusan butir pil koplo, alat isap dan beberapa senjata tajam.

"Saat beraksi, diduga kuat pelaku menggunakan sabu-sabu. Saat beraksi di minimarket, ketika beraksi pelaku tak segan-segan melukai korbannya," ujar Zain.

Di Indomaret Trosobo, Bule dan Tino beraksi sekitar pukul 02.30 Wib. Selain merampas uang dalam brangkas sebesar Rp 48 juta, keduanya membacok salah satu karyawan Indomaret saat Bule dan Tino meminta ditunjukkan tempat menyimpan brankas. ***
Infokriminal
(min)