BREAKING NEWS

  DESKRIPSI GAMBAR  
Polisi: September-Oktober 81 CCTV Tilang Elektronik Dipasang

Polisi: September-Oktober 81 CCTV Tilang Elektronik Dipasang


Jakarta, (MI)- Direktur Lalu Lintas Polds Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusuf membeberkan, progres pemasangan 81 Closed Circuit Television untuk digunakan dalam perluasan program Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) atau tilang elektronik di Jakarta.

Rencananya 81 kamera itu akan dipasang pada September atau Oktober tahun ini. Sebanyak 10 kamera baru yang memiliki spesifikasi canggih juga telah dipasang pada 1 Juli 2019 lalu.

"81 kamera rencana akan dipasang antara bulan 9 atau 10 nanti," kata Yusuf saat dikonfirmasi wartawan, dilansir viva Sabtu, 6 Juli 2019.

Dia merinci titik-titik kamera tersebut. Pertama di kawasan Kota Tua-Gajah Mada, Simpang Harmoni-Medan Merdeka Barat sampai ke arah Blok M.

Kemudian kawasan Grogol- Bandara Halim Perdana Kusuma, Cawang, Jalan Rasuna Said Kuningan-Mampang, Cawang melalui Jalan DI Pandjaitan sampai Cempaka Putih. "Itu nanti rencana pemasangannya," ujar Yusuf. 

Namun, semua itu masih menunggu kepastian Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Nantinya, kamera yang dipasang akan disamakan dengan kamera yang ada sekarang atau mungkin lebih canggih lagi. "Makanya tanya aja ke Pemprov. Kapan mau diturunkan itu," katanya.

ETLE sudah diterapkan sejak 1 November 2018 lalu. Namun, kamera pada penerapan ETLE sebelumnya hanya dilengkapi fitur pelanggaran rambu, marka jalan, dan traffic light. ***
(ina)