Pembunuh Sadis Di Serang: Pelaku Tunggal, Motifnya Mencuri -->

Breaking news

Live
Loading...

Pembunuh Sadis Di Serang: Pelaku Tunggal, Motifnya Mencuri

Wednesday 21 August 2019


Serang, (MI)-  Pelaku pembunuhan satu keluarga di Kampung Gegeneng, Desa Sukadalem, Kecamatan Waringinkurung, Serang, Banten, pada Selasa (13/8/2019) pekan lalu, melakukan perbuatan kejam karena butuh uang. Polisi memastikan pembunuhan itu murni kriminal pencurian dan tak ada masalah pribadi.

"Pelaku buruh, motif untuk mencuri atau karena faktor ekonomi karena pelaku ingin mencuri dan ketahuan oleh korban. Pelaku punya masalah karena faktor ekonomi," kata Kabid Humas Polda Banten Kombes Edy Sumardi kepada wartawan di Mapolda Banten, Jl Syekh Nawawi Al Bantani, Serang, Selasa (20/8).

Pada malam kejadian, saat itu pelaku melintas di rumah korban setelah berkumpul bersama rekan kerja. Saat melintas pada tengah malam, pelaku melihat rumah korban yang sedikit terbuka karena sedang tahap renovasi.


"Spontan, berbekal patok kayu yang dibawa dari samping rumah korban karena sedang direnovasi," lanjutnya. Dilansir detik, saat masuk ke dalam rumah, pelaku sempat mengambil handphone korban. Namun tiba-tiba korban terbangun dan sadar ada orang tak dikenal masuk.

Dari situ, menurut Edy, pelaku langsung menganiaya korban menggunakan patok kayu. Pelaku langsung memukul dan menusuk tubuh korban menggunakan patok kayu. Hal ini dilakukan beberapa kali begitu istri dan anak korban tersadar.

"Langsung brutal ke kepala korban dan dada. Tersungkur suami korban dan terbangun istrinya sehingga dilakukan pemukulan yang sama dengan brutal. Begitu si korban istri tersungkur, si anak bangun, panik sehingga melakukan pembunuhan yang sama," ujarnya.

Setelah melakukan pembunuhan, pelaku langsung kabur menggunakan sepeda motor ke rumah istrinya di Kecamatan Waringinkurung. Keesokan harinya, pelaku langsung melarikan diri ke Tulang Bawang, Lampung. (*)