BREAKING NEWS

  DESKRIPSI GAMBAR  
Polres Lumajang Gelar Acara Sertijab 11 Perwira

Polres Lumajang Gelar Acara Sertijab 11 Perwira


Lumajang, (MI)- Roda organisasi di Polres Lumajang kembali berputar. Kemarin (Rabu, 7 Agustus 2019) sebanyak 11 Perwira mengikuti acara tersebut dengan perincian 8 orang mendapat promosi jabatan baru di jajaran Polres Lumajang, 1 orang memasuki masa pensiun serta 2 orang mutasi ke luar wilayah Kabupaten Lumajang, (8/08/2019)

Dalam kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH tersebut juga dihadiri seluruh Kapolsek jajaran Polres Lumajang. 

Dalam pernyataan nya, beliau mengatakan "Mutasi adalah hal yang biasa, merupakan penyegaran organisasi di tubuh Polri. Sore ini saya melantik sebelas orang yang mendapatkan tempat baru, dimana satu orang memasuki masa pensiun serta dua orang mutasi ke Polres Probolinggo dan Polres Pasuruan. Semoga dua orang yg keluar daerah yakni Kompol Eko Hari dan AKP Kuzaini dapat menyebarkan virus cobra serta konsep Satgas Keamanan Desa di tempat bertugas yg baru. Saya berharap sistem preventif yang telah kita kembangkan bersama di wilayah hukum Polres Lumajang menjadi laboraturium sistem pencegahan kejahatan di Indonesia” ungkap Kapolres.

AKBP Mulyadi Surahmad SH menerangkan dirinya siap kembali ke masyarakat umum. “Sebuah kehormatan bagi saya pernah mengabdi pada negara melalui kepolisian selama 36 tahun. Namun saat ini tibalah bagi saya untuk kembali ke masyarakat umum. Semoga penerus saya dapat lebih baik lagi” ungkap Mulyadi.

Kompol Eko Hari Suprapto SH mengatakan siap menularkan semangat Tim Cobra di kesatuan barunya. “Banyak pengalaman yang saya dapatkan disini. Apalagi dengan adanya Tim Cobra bentukan pak Kapolres, saya belajar bahwa hal yang tidak mungkin bisa dirubah menjadi mungkin. Semangat pantang menyerah Tim Cobra inilah yang ingin saya bawa ke kesatuan baru saya” ungkap mantan Kabag Ops Polres Lumajang tersebut.

Sebagai catatan, ke 11 orang perwira yang mengikuti sertijab sebagai berikut :
1. Kompol Eko Hari Suprapto, SH. Jabatan lama Kabag Ops Polres Lumajang, Jabatan baru Kapolsek Bangil Polres Pasuruan. 

2. AKP Yanto Mardi Wahyu Sejati. Jabatan lama Pama Polres Lumajang, Jabatan baru Kabag Ops Polres Lumajang.

3. AKP Kuzaini, SH. Jabatan lama Kapolsek Kunir Polres Lumajang, Jabatan baru Kapolsek Wonoasih Polres Probolinggo Kota.

4. IPTU Hariyono. Jabatan lama KBO Sat Reskoba Polres Lumajang, Jabatan Baru Kapolsek Kunir Polres Lumajang.

5. AKBP Mulyadi Surahmad, SH. Jabatan lama Kabag Sumda Polres Lumajang Jabatan baru Pamen Polres Lumajang (Dalam rangka pensiun).

6. AKP Sudarminto. Jabatan lama Kasat Binmas Polres Lumajang, Jabatan baru Kabag Sumda Polres Lumajang.

7. AKP Totok Sudarsono S, Sos., M,Sc. Jabatan lama Kapolsek Tekung Polres Lumajang Jabatan Baru Lasat Binmas Polres Lumajang.

8. IPTU Gatot Budi Hartanto, Jabatan lama KBO Sat Binmas Polres Lumajang, Jabatan baru Kapolsek Tekung Polres Lumajang.

9. AKP Priyo Purwandito. Jabatan lama Kasat Resnarkoba Polres Lumajang jabatan baru Kapolsek Pasrujambe Polres Lumajang.

10. AKP Ernowo. Jabatan lama Kapolsek Candipuro Polres Lumajang, Jabatan baru  Kasat Resnarkoba Polres Lumajang.

11. AKP Bambang Ponco Utomo. Jabatan lama Kapolsek Pasrujambe Polres Lumajang jabatan baru Kapolsek Candipuro Polres Lumajang. *