Sudin Perhubungan Jakarta Pusat Larang Putar Balik di Simpang 5 Senen -->

Breaking news

Live
Loading...

Sudin Perhubungan Jakarta Pusat Larang Putar Balik di Simpang 5 Senen

Thursday 1 August 2019


Jakarta, (MI)– Sudin Perhubungan Jakarta Pusat (Jakpus) menutup putaran balik dari arah Jalan Letjen Suprapto atau underpass Senen di kawasan Simpang 5 Senen yang mengarah lagi ke Jl Letjen Suprapto atau Stasiun Senen dan Pasar Senen. Hal ini sebagai langkah mengatasi kemacetan di kawasan Simpang Lima Senen.

Penutupan putaran arah balik dengan memasang rambu portabel yang langsung dimonitor oleh Kadis Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo dan Kasudin Perhubungan Jakpus, Harlem Simanjuntak. “Penutupan ini dilakukan seterusnya dan nantinya akan dipasang rambu permanen dilarang berputar balik,” jelas Harlem Simanjuntak, Kamis (1/8/2019).

Pengaturan lalu lintas di kawasan Simpang 5 Senen ini, kata Harlem mengingat tingginya volume kendaraan pada pagi hari dari arah Jalan Letjen Suprapto mengarah ke RSPAD atau Kwitang sekali sering kali terjadi kelambatan atau tersendat karena banyaknya kendaraan yang berputar balik di Traffic Light Simpang 5 Senen.

“Diharapkan dengan penutupan putaran balik ini, arus kendaraan menjadi lebih lancer dan tidak terjadi kelambatan. Setiap hari petugas juga disiagakan di kawasan Simpang 5 Senen untuk mengatur arus lalu lintas,” ujar Kasudin Perhubungan Jakpus.*
poldametrojayadotinfo