BREAKING NEWS

  DESKRIPSI GAMBAR  
Ada Aksi Mujahid 212, Lalin di Medan Merdeka Utara Dialihkan

Ada Aksi Mujahid 212, Lalin di Medan Merdeka Utara Dialihkan


Jakarta, (MI) - Polisi melakukan rekayasa lalu lintas selama Aksi Mujahid 212 di Taman Pandang depan Istana Kepresidenan. Lalu lintas di Jalan Medan Merdeka Utara dialihkan untuk sementara.

"Persiapan pengamanan kegiatan penyampaian pendapat di Taman Pandang Jalan Merdeka Utara, sementara dari Harmoni arah ke Thamrin dialihkan ke arah Juanda," kata petugas sosial media TMC Polda Metro Jaya, Bripka Yogi saat dihubungi, Sabtu (28/9/2019).

Jalan Medan Merdeka Utara itu ditutup dari depan Taman Pandang hingga Patung Kuda. Lalu lintas dari arah Jalan MH Thamrin juga dialihkan.

"Untuk di Patung Kuda ke arah Istana, sementara dialihan ke Budi Kemuliaan," ujar Bripka Yogi.

Penutupan jalan itu dilakukan sejak pukul 06.00 WIB. Selain di depan Taman Pandang, Jalan Gatot Subroto di depan Gedung DPR juga masih ditutup.

"Yang kedua Gatot Subroto ke aarah DPR masih dialihkan ke arah Gerbang Pemuda. Untuk tol tetap mengalir cuma exit Tol Senayan ditutup sementara dialihkan ke exit Tol Slipi," ucap Bripka Yogi.

Seperti diketahui, massa Aksi Mujahid 212 akan menggelar aksi demonstrasi di depan Istana Negara hari ini. Mereka bakal menyampaikan empat isu, di antaranya soal penanganan karhutla hingga penanganan aksi mahasiswa yang dinilai represif.

Aksi itu diketuai Edy Mulyadi. Edy mengatakan sedianya aksi ini bernama 'Parade Tauhid Indonesia 2019', tapi diganti menjadi 'Aksi Mujahid 212 Selamatkan NKRI'. Massa bakal melakukan long march dari Bundaran HI menuju Istana Negara mulai pukul 08.00 WIB.