BREAKING NEWS

  DESKRIPSI GAMBAR  
Begal Rampas Motor Pelajar Di Semarang

Begal Rampas Motor Pelajar Di Semarang


Kawanan Begal Kembali Beraksi, Seorang Pelajar SMK Jadi Sasaran.

Semarang, (MI) - Aksi kawanan Begal kembali meresahkan masyarakat kota Semarang. Setelah sebelumnya beraksi di kawasan perum Korpri, Sambiroto, Tembalang, kali ini menyasar seorang pelajar SMK swasta di kota Semarang. (23/9/2019).

Selain merampas sepeda motor, pelaku juga melukai korban dengan senjata tajam saat melintas di depan pasar Pedurungan, Minggu pukul 03.00 Wib.

Dari informasi yang diterima, korban diketahui bernama Dimas Bagas Kurniawan (16) pelajar kelas X  SMK Dr Cipto kawasan Barito, Semarang Timur yang tinggal di Rusunawa Kaligawe.

Hingga kini korban masih terbaring lemah di RS Wongsonegoro (Ketileng). Akibat kejadian itu Dimas harus kehilangan sepeda motor Mio G Nopol H 5830 WA warna putih. Ia tidak bisa mempertahankan lantaran pelaku berjumlah tak kurang dari 10 orang.

"Saya perjalanan  pulang dari kawasan Jangli  melewati Jalan Fatmawati menuju rumah. Ketika berjalan di depan pasar Pedurungan bepapasan  dengan rombongan pelaku. Melihat saya mereka memutar arah dan langsung mengejar dan menendang saya hingga jatuh," ungkap Dimas, Minggu (22/9/2019) sore.

Karena merasa tidak berimbang dalam menghadapi gerombolan begal, korban berusaha lari dan meninggalkan sepeda motornya.

Walau berusaha lari para pelaku ini  tetap mengejar dan membacok hingga mengenai kepala korban. Sedangkan motor korban langsung dibawa sejumlah pelaku.

"Tidak itu saja mas. Setelah merampas motor, pelaku juga menabrak dengan menggunakan motor ke badan saat posisi saya tak berdaya akibat bacokan sajam," imbuhnya.

Terpisah  Kapolsek Pedurungan Kompol Mulyadi mengatakan, pihaknya akan melakukan penyidikan dan penelusuran terhadap para kawanan begal yang diakuinya mula kembali marak. Sejumlah identitas sudah dikantongi.

"Kalau tertangkap dan terbukti akan saya lakukan tindakan tegas. Ini meresahkan masyarakat," tandas Mulyadi.