BREAKING NEWS

  DESKRIPSI GAMBAR  
Pecahkan Rekor Muri Festival Goyang Karawang 2019

Pecahkan Rekor Muri Festival Goyang Karawang 2019


KARAWAMG, (MI) - Festival Goyang Karawang Internasional Tahun 2019 di Kab.Karawang Kapolres Karawang AKBP NUREDY IRWANSYAH PUTRA, S.H., S.IK., M.H. Hadir dalam acara opening ceremony sekaligus penyerahan piagam Rekor Muri. Pada hari Jum'at 27 September 2019, pukul 19.30 Wib, Bertempat di lapangan Galuh Mas 2 Karawang.

Acara pembukaan Festival Gokar tahun 2019 ini dibuka oleh Menteri Pariwisata RI yang diwakili Deputi pariwisata dengan dihadiri Gubernur Jabar yang diwakili Kepala Dinas Pariwisata prov Jabar dan para bupati/Walikota se jabar serta unsur Forkopimda Kab. Karawang.

Adapun perserta Festival Gokar dari luar negeri sebanyak 15 Negara dan perwakilan dari provinsi sebanyak 6 provinsi yang di hadirkan guna memeriahkan serta memecahkan rekor muri dengan peserta sebanyak 17.857 yang ikut berpartisipasi mulai dari pelajar TK, SD, SMP, SMA, UNIVERSITAS , PNS, TNI&POLRI, dan masyarakat kab. Karawang demi memeriahkan acara tersebut.

"Sebelumnya pada pukul 16.00 Wib,  kita semua telah menyaksikan sejarah baru, sejarah yang mungkin kedepannya akan terus menerus ada dan bahkan mentri pariwisata sudah menetapkan agenda Festival Goyang Karawang Internasional ini akan ada di setiap tahunnya dan saya ucapkan banyak banyak terima kasih kepada waga masyarakat kabupaten karawang yang telah ikut serta dalam pemecahan rekor muri tahun 2019 ini semoga menjadi sejarah yang tidak bisa kami semua lupakan" ujar bupati karawang Dr. Hj. Cellica Nurrachadiana. 

"17.857 penari Goyang Karawang dan tercatat dan sudah di cek dan di data oleh Rekor Muri indonesia, dan ini lah bukti dengan cara seni dan budaya bisa mengantarkan indonesia menjadi go internasional kedepannya"tambahnya. (*)