BREAKING NEWS

  DESKRIPSI GAMBAR  
Pemilihan Kepala Desa Serentak  Di Kabupaten Muara Enim, Aman Dan Kondusif

Pemilihan Kepala Desa Serentak Di Kabupaten Muara Enim, Aman Dan Kondusif


MUARA ENIM, (MI) - Plt Bupati Muara Enim H. Juarsyah, SH melakukan kegiatan peninjauan langsung Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di beberapa desa dalam kabupaten Muara Enim, salah satunya di desa Aremantai Semende Darat Ulu. Kamis (26/09/19).

Dalam sambutannya Juarsyah mengucapkan ucapan terima kasih atas kelancaran dan kesuksesan dalam pelaksanaan pilkades serentak di sejumlah desa di kabupaten Muara Enim, khususnya desa Aremantai Kecamatan Semende Darat Ulu.

“Semua calon hendaknya selalu optimis karena semuanya punya kesempatan menang untuk itu harapan kita jaga kekompakan, pada akhirnya nanti akan ada yang berhasil dan ada yang belum berhasil untuk itu bagi yang berhasil jalankan amanah sebaik mungkin dan merangkul yang belum berhasil dan begitu juga yang belum berhasil agar selalu legowo serta mendukung program kades berhasil terpilih,” imbau Juarsyah.

Untuk semua pendukung masing-masing Calon Kades siapapun yang terpilih nanti harus kita dukung dan kita hormati utamakan persatuan dan kesatuan karena pesta demokrasi berakhir setelah perhitungan suara nanti mari bersatu padu saling bersalaman untuk membangun desa kita sebaik-baiknya karena siapapun yang menang itulah yang terbaik karena sebelumnya semua calon kades telah menyatakan deklarasi damai mari kita jaga keamanan dan kedaimaian desa kita masing-masing.

Ikut hadir dalam rombongan Plt Bupati tersebut sejumlah Kepala OPD, Camat Semende Darat Ulu, Camat Semende Darat Tengah, Kapolsek Semende dan Danramil Semende.

Untuk diketahui, pada Pilkades di desa Aremantai Semende Darat Ulu ada 5 kandidat Calon Kepala Desa serta sekitar 2.200 DPT dan pemilih tambahan.

Asrin selaku ketua panitia Pilkades Aremantai mengatakan, untuk desa Aremantai diperkirakan angka partisipasi pemilih dalam Pilkades ini akan meningkat dari partisipasi Pileg dan Pilpres kemarin.

Sebelumnya, Rabu (22/09/19) sebanyak 297 personil anggota Polres Muara Enim telah diterjunkan ke TPS desa yang melaksanakan Pilkades untuk mengamankan pergelaran pesta demokrasi, sebelum diterjunkan para personil aparat diberi pengarahan oleh Kabag Ops Polres Muara Enim, Kompol Irwan Andeta.(thaqim)