Perjalanan KRL, Tanah Abang-Palmerah Sudah Normal Kembali -->

Breaking news

Live
Loading...

Perjalanan KRL, Tanah Abang-Palmerah Sudah Normal Kembali

Thursday 26 September 2019


Gambar ilustrasi stasiun Tanah Abang.

Jakarta (MI) - Perjalanan kereta rel listrik (KRL) di Stasiun Palmerah dan Tanah Abang, Kamis pagi ini sudah beroperasi normal pascapenutupan akibat adanya demo massa, (26/9/2019).

"Jalur lintas Palmerah - Tanah Abang kembali dioperasikan dan dapat dilintasi seluruh kereta," kata Kepala Humas PT KAI Daop I Jakarta, Eva Chairunisa saat dikonfirmasi di Jakarta, dilansir Antara.

Eva menyebutkan layanan KRL di Stasiun Palmerah kembali melayani penumpang.

Selain itu, lanjut Eva, tidak ada fasilitas stasiun yang mengalami kerusakan akibat adanya unjuk rasa di sekitar Stasiun Palmerah.

Sehari sebelumnya, PT KAI Daop I Jakarta sempat membatalkan seluruh perjalanan KA dari maupun menuju Stasiun Tanah Abang sampai dengan KA terakhir, Rabu (25/9) dimulai pukul 19.40 WIB.

Perjalanan kereta tidak dapat dilakukan karena pada perlintasan Pejompongan masih terdapat kerumunan masyarakat dengan situasi yang tidak kondusif.

"Perjalanan kereta tujuan Maja, Serpong, Rangkasbitung dilakukan dari Stasiun Kebayoran dan sebaliknya," kata Eva.

Eva menambahkan, PT KAI Daop I telah menempatkan sejumlah personil di lapangan untuk terus melakukan pemantauan keamanan jalur kereta api dengan berkordinasi bersama petugas aparat keamanan terkait.