Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Ajak Anak-Anak Makan Bubur Bersama -->

Breaking news

Live
Loading...

Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Ajak Anak-Anak Makan Bubur Bersama

Sunday 22 September 2019


Tingkatkan Kualitas Gizi Di Perbatasan, Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Ajak Anak-Anak Makan Bubur Bersama

Merauke, (MI) - Anggota Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad Pos Bupul 12 memberikan tambahan asupan gizi berupa bubur kacang hijau kepada anak-anak di Kp. Bupul 12. (21/9/2019)

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., menuturkan ‎hal ini dilakukan atas dasar kepedulian Satgas terhadap kondisi gizi anak-anak di wilayah perbatasan.(22/9/2019)

" Kegiatan makan bubur bersama ini diharapkan dapat membantu anak-anak di perbatasan dalam menjaga kondisi gizi tubuhnya, sehingga mereka tetap sehat dan dapat belajar dengan baik, karena kondisi gizi anak sangat berpengaruh terhadap daya tumbuh kembangan anak," ujar Mayor Inf Rizky.

Lanjutnya, kegiatan ini merupakan bagian dari pembinaan teritorial Satgas terutama di bidang kesehatan sekaligus sebagai upaya membantu pemerintah setempat dalam peningkatan gizi pada anak-anak di daerah perbatasan.

Diadakannya kegiatan makan bubur bersama tersebut sebagai wujud kepedulian dan pengabdian TNI kepada masyarakat karena TNI berasal dari rakyat, untuk rakyat dan akan kembali ke rakyat, sehingga TNI merasa ikut bertanggung jawab dalam menyiapkan anak-anak Indonesia yang akan melanjutkan perjuangan bangsa kedepannya," ucapnya.

Ditempat terpisah Danpos Bupul 12 Letda Inf Henri Mahendra Putra menjelaskan, bahwa diadakannya makan bubur bersama ini dapat menjaga kualitas gizi anak-anak diwilayah perbatasan, walaupun dengan segala keterbatasan yang ada Kami berupaya tetap dapat membantu mereka.

"Kami ingin juga adik-adik yang berada di perbatasan ini mempunyai kuwalitas gizi yang baik sama seperti anak-anak didaerah lainnya, hal ini merupakan wujud perhatian Satgas di bidang kesehatan terutama di wilayah perbatasan, kami ingin kehadiran Satgas dapat memberikan manfaat secara langsung pada masyarakat perbatasan," terang Danpos.