Loading...

BREAKING NEWS

  DESKRIPSI GAMBAR  
Dandim 0412 Lampung Utara Menghadiri Kegiatan Bakti Sosial

Dandim 0412 Lampung Utara Menghadiri Kegiatan Bakti Sosial

Memberdayakan wilayah pertahanan melaluhi kegiatan binter terpadu guna memantapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh.

Lampung Utara, (MI)- Mewakili Dandim 0412/Lampung Utara Kasdim Mayor Inf Hendra Cahyo Wibowo menghadiri acara kegiatan rencana kerja kodim bakti sosial pelayanan keluarga berencana (KB)  dan sunat massal serta donor darah dalam rangka binter terpadu Kodim 0412/LU di lingkungan V Marga Jaya,  Kelurahan Sindang Sari, Kecamatan Kotabumi Kota,  Kabupaten Lampung Utara, (26/11/2019).

Dimana kegiatan itu bertema "Memberdayakan wilayah pertahanan melaluhi kegiatan binter terpadu guna memantapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh", Selasa (26/11/19).

Dalam sambutannya Kasdim 0412/LU Mayor Inf. Hendra Cahyo Wibowo, mengatakan kita patut berbangga dan bersyukur, karena kegiatan binter terpadu, baik yang bersifat fisik maupun non fisik dapat kita laksanakan, sesuai rencana dan waktu yang ditentukan. "Semua kegiatan dan pencapaian ini tentunya tidak terlepas dari adanya dukungan dan kerja sama dari pemerintah daerah dan seluruh jajaran serta segenap komponen masyarakat," ungkapnya. 

Sehubungan dengan itu, selaku Komandan Kodim 0412/LU dan atas nama seluruh prajurit TNI di wilayah Kodim 0412/LU saya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada dukungan yang diberikan, sehingga dapat terlaksana kegiatan Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Dinas Kesehatan, Dinas Dal Duk & KB, dan Dinas Pemerintah Daerah atas Binter Terpadu. Tak lain dari itu, dirinya juga menyampaikan kepada Kepala dinas dan instansi terkait yang telah tergabung dalam tim kegiatan non fisik.

"Atas bantuan dan dukungannya kegiatan pelaksanaan binter terpadu dapat dilaksanakan dengan baik," ucapnya. 

Disamping itu ia juga menyampaikan ribuan terimah kasih kepada tokoh masyarakat,agama, adat, KB-TNI
serta seluruh lapisan masyarakat atas dukungan dan kerjasamanya sehingga kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar, aman dan sukses. Sukses dalam pelaksanaan, kemanunggalan TNI-Rakyat serta meningkatkan gotong royong. Dan partisipasinya, dukungan dan kerja sama yang menjadi dan kelancaran penyelenggaraan binter terpadu ini hendaknya dapat terus dipelihara, ditumbuh-kembangkan dan disinergikan, guna membangun
sikap saling pengertian, semangat kerja sama dan mengokohkan persatuan dan kesatuan antara TNI, Polri, Pemda dan mewujudkan keberhasilan bagi kunci penentu segenap elemen masyarakat, sehingga tujuan nasional yaitu pembangunan masyarakat yang aman, adil, makmur dan sejahtera benar-benar dapat diwujudkan.

"Hal ini penting untuk saya sampaikan, karena tujuan utama diselenggarakannya binter untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, mengurangi angka 
kemiskinan dan memantapkan kemanunggalanTNI-Rakyat serta membantu pemerintah daerah dalam mempercepat pembangunan di daerah agar dapat terciptanya
stabilitas keamanan daerah yang mantap," jelasnya. 

Melalui kegiatan binter terpadu ini diharapkan dapat mewujudkan percepatan pembangunan di
daerah, sehingga masyarakat dapat
mewujudkan kesejahteraan

"Tugas kita ini tentunya juga berdampak positif terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat dalam rangka akselerasi pembangunan desa
menuju ketahanan wilayah yang tangguh," terangnya. 

Demikian juga sasaran non fisik
seperti radikallisme  penyuluhan cegah komsos dengan keluarga besar TNI. Sosialisasi wawasan kebangsaan dan nela negara kepada Komponen bangsa, pemutaran film, pelayanan KB, sunatan massal, dan tangkal dan pembagian paket sembako serta kegiatan persami pramuka saka W wira kartika Kodim 0412/LU dan berbagai sasaran non fisik lainnya. Dalam meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan serta lebih memperkokoh kemanunggalan TNI Rakyat.

Oleh sebab itu, "Saya berharap mekanisme pembangunan daerah melalui model binter terpadu dapat terus dipelihara dan dijadikan
salah satu modal dasar masyarakat dalam melaksanakan pembangunan, khususnya diwilayah pedesaan," pungkas Kasdim itu. 

Ditempat yang sama Plt. Sekda Sofyan, yang mewakili Bupati Lampura mengatakan alhamdulillah pada hari ini TNI kembali melaksanakan kegiatan bakti sosial (Baksos) donor darah,dan lainnya di Kelurahan Sindang Sari ini. 

"TNI selama ini dikenal sangat dekat dengan rakyat. Menyatu dan melebur dengan semangat nasionalisme, dan menghidupkan budaya gotong, pembinaan teritorial, dan merunakan percepatan pembangunan di daerah, antara Pemda dan TNI," ujarnya. 

Pelaksanaan Baksos ini meningkatkan kedekatan masyarakat melalui kebersamaan seperti inilah semakin mendorong kedamaian dan dipersatuan berbuat inovasi dan prestasi kita,pembangunan Kabupaten Lampung Utara yang kita cintai.

"Meningkatkan negeri membagun daerah bersama agar semakin aman, agamis, serta menjalin silaturahmi,dan sejahtera," pungkasnya. 

Turut hadir dalam kegiatan Kodim 0412/LU yang diwakili
Kasdim Mayor Inf Hendra 
Cahyo Wibowo, Kasi Ter Korem 043/Gatam Letkol Inf Sahnun.S.IP di wakili oleh Pasi bakti Mayor Inf Asrin berikut 3 orang anggota Staf Ter Korem 043/Gatam, Bupati LU diwakili oleh Plt Sekda Kab LU. Hi Sofiyan .Sp.MM, KA BKKBN Provinsi Lampung Drs Erwandi. R.M.Kes, Camat Kotabumi Nuzum Massa. SE.MM, Kapolsek Kotabumi Utara Iptu Rumanizar, Lurah Sindang Sari Ibu Hj. Sukilah Wati.SE, Kadis Kesehatan Kab LU. Dr.Maya Metisah. M.Kes, Kadis Dal duk dan KB Kab LU Drs.Sutikno .MM, Kadis Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab. LU Adrian .ST.MM, Ka Kwarcab Kab. LU SWK Kodim 0412/LU diwakili oleh Sekretaris Kwarcab Sutri Wiyono beserta anggota serta tamu undangan. (yd)