BREAKING NEWS

  DESKRIPSI GAMBAR  
Dua kurir narkoba tertangkap basah petugas Siskamling Bojong

Dua kurir narkoba tertangkap basah petugas Siskamling Bojong


Purwakarta, (MI)- Apes mungkin sebutan bagi  kedua oknum masyarakat ini. Ketika sedang menempelkan sabu-sabu di dinding Sekolah Dasar yang ada di Kampung Bojong, Kelurahan Nagri Kidul, Kecamatan Purwakarta, dua kurir narkoba tertangkap basah oleh petugas Siskamling. Saat ini, kedua kurir tersebut harus berurusan dengan aparat kepolisian setempat.

Kapolres Purwakarta AKBP Matrius, melalui Paur Humas, Ipda Tini Yutini mengatakan, dua kurir narkoba tersebut tertangkap tangan langsung oleh masyarakat belum lama ini.


Warga yang sedang melakukan Siskamling, mencurigai gerak-gerik dua orang kurir itu, yang berada di sekitaran sekolah dasar yang ada di wilayah tersebut.


"Warga menangkap kedua kurir tersebut saat sedang menempelkan paket sabu-sabu siap pakai di dinding sekolah," ujar Tini saat ditemui di ruangan kerjanya, Sabtu (9/11/2019).



Kedua kurir itu, lanjut dia, yakni berinisial D dan N. Saat ini, keduanya sudah diamankan petugas.

Menurut Tini, peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Purwakarta terbilang cukup tinggi dan sudah memprihatinkan.


Pasalnya, dari 17 kecamatan yang ada, 11 di antaranya menjadi sasaran peredaran narkoba. Bahkan, dalam kurun waktu tiga bulan terakhir, jajarannya telah menangkap 39 pengedar dan pemakai narkoba.


Dengan kondisi ini, pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk terus bersinergi dengan petugas kepolisian. Mengingat, peredaran narkoba ini sudah sangat memrihatinkan.


"Untuk itu seluruh masyarakat kami majak berpartisipasi dalam tindakan pencegahan dan pemberantasan narkotika, psikotropika, zat adiktif, dan obat-obatan berbahaya yang akhir-akhir ini jumlah korbannya terus bertambah," kata Tini.