HUT ke-74 Brimob, Kapolri: 7 program prioritas serta tantangan untuk Brimob -->

Breaking news

Live
Loading...

HUT ke-74 Brimob, Kapolri: 7 program prioritas serta tantangan untuk Brimob

Thursday 14 November 2019

7 program prioritas itu meliputi mewujudkan sumber daya manusia yang unggul, memantapkan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, menguatkan penegakan hukum yang profesional dan berkeadilan. Program selanjutnya adalah memantapkan manajemen media, menguatkan sinergi kepolisian, pendataan kelembagaan dan penguatan pengawasan.

Jakarta (MI), Kapolri Jenderal Idham Azis menghadiri dan memimpin langsung peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Brimob. Dalam sambutannya, Idham menyampaikan 7 program prioritas serta tantangan untuk Brimob ke depannya.

"Hadirin sekalian, implementasi dari program kebijakan promoter selama 3 tahun terakhir telah menunjukkan hasil yang signifikan, yaitu meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri. Dalam masa kepemimpinan saya, program ini akan terus saya lanjutkan. Keberlanjutan program tersebut akan saya perkuat melalui 7 program prioritas," ujar Idham di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Kamis dilansir detik[dot]com (14/11/2019).

Idham mengatakan 7 program prioritas itu meliputi mewujudkan sumber daya manusia yang unggul, memantapkan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, menguatkan penegakan hukum yang profesional dan berkeadilan. Program selanjutnya adalah memantapkan manajemen media, menguatkan sinergi kepolisian, pendataan kelembagaan dan penguatan pengawasan.

"Saya yakin dengan rida Allah SWT dan komitmen yang kuat dari kita semua maka pelaksanaan 7 program prioritas tersebut dapat berjalan dengan baik dan pada akhirnya mampu mendukung tercapainya tujuan pembangunan nasional dalam rangka mewujudkan Indonesia yang aman, tertib dan maju," katanya.

Selain itu, Idham mengingatkan pasukan Brimob berbagai tantangan yang akan dihadapi dalam beberap tahun ke depan. Idham mengharapkan dukungan penuh dalam menghadapi semua tantangan tugas penting Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban negara.

"Saya mengingatkan berbagai tantangan dan tugas ke depan yang akan kita hadapi antara lain pelaksanaan Operasi Lilin 2019, Pilkada Serentak 2020 di 270 wilayah yang terdiri dari 9 provinsi 224 kabupaten dan 37 kota, serta PON ke-20 yang akan berlangsung di Papua. Setiap tantangan tersebut memiliki karakteristik dan potensi kerawanan yang khas dalam pelaksanaannya," katanya.

Peringatan HUT ke-74 Korps Brimob Polri kali ini dihadiri Ketua DPR RI Puan Maharani hingga Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian. Selain itu, tampak juga ketua Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi dan Dubes Rusdi Kirana.