Polres Metro Jakarta Utara Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Gedung Hailai -->

Breaking news

Live
Loading...

Polres Metro Jakarta Utara Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Gedung Hailai

Tuesday 5 November 2019

Api menyala sekitar pukul 22.00 WIB atau satu jam setelah proses pembongkaran gedung oleh para pekerja selesai di pukul 21.00 WIB.

Jakarta, (MI)  – Polisi memeriksa 6 orang saksi utama dan sudah mendata 30 orang pekerja pembongkaran gedung restoran dan klub Hailai yang terbakar pada Senin (4/11/2019) malam. Kapolres Jakarta Utara Kombes Pol Budhi Herdi Susianto menyebutkan pihaknya melihat dari pemeriksaan awal sumber titik api berasal dari lantai paling atas.

“Kami sudah melakukan pemeriksaan terhadap 6 orang saksi dan melakukan pendataan terhadap 30 pekerja pembongkaran. Api dugaan awal berasal dari lantai paling atas,” ujar Kombes Pol Budhi, Selasa (5/11/2019) di lokasi kejadian.

Kapolres menyebutkan pihaknya akan segera memasang garis polisi (police line) setelah proses pemadaman yang dilakukan oleh anggota pemadam kebakaran telah selesai. “Kami masih selidiki apakah ada unsur kesengajaan dalam kebakaran ini, kami juga akan melakukan pemeriksaan terhadap pemilik bangunan yang memang hendak melakukan pembongkaran terhadap bangunan yang sudah kosong ini,” tambah Kombes Pol Budhi didampingi Kasat Reskrim Kompol Wirdhanto Hadicaksono.

Dijelaskan kapolres, api menyala sekitar pukul 22.00 WIB atau satu jam setelah proses pembongkaran gedung oleh para pekerja selesai di pukul 21.00 WIB.

Pantauan  di lokasi, api diketahui menjalar gedung Hailai yang kosong dan sudah tidak digunakan. Sedangkan arena bowling yang bersebelahan dari obyek terbakar tidak sampai dirembet si jago merah.

Kasie Ops Sudin Damkar Jakarta Utara, Abdul Wahid menyebutkan pihaknya mengerahkan kurang lebih 100 personel pemadam kebakaran dengan 100 unit armada mobil pendukung damkar. “Kesulitan yang paling kami dapati karena banyak material mudah terbakar dan akses yang cukup kecil di titik api lantai paling atas,” ujar Abdul.

Pihaknya menggunakan mobil high pressure dengan belalai panjang yang mampu menjangkau obyek terbakar hingga ketinggian 40 meter. “Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, namun ada anggota kami yang mengalami terkilir saat proses pemadaman,” tambahnya.