Loading...

BREAKING NEWS

  DESKRIPSI GAMBAR  
Antisipasi Kekeringan Desa Rangge Gate Bangun Jaringan Pipanisasi Sumur Bor

Antisipasi Kekeringan Desa Rangge Gate Bangun Jaringan Pipanisasi Sumur Bor


Lombok Tengah, (MI) - Musim kering berkepanjangan yang di alami masyarakat Lombok terutama Desa Rangge Gate sangat dirasakan oleh masyarakat sekitarnya, selaku kepala desa Muhamad Haikal mencari terobosan agar permasalahan warga masyarakat nya bisa di atasi, Rabu (4/12).

Kepala Desa Rangge Gate membangun jaringan pipanisasi sumur bor, pembangunan pipanisasi sumur bor ini  bersumber dari Dana Desa aku kades  Rangge Gate Muhamad Haikal yang di temui awak media ini, di sela-sela kesibukannya melayani masyarakatnya di kantor Desa Rangge Gate Kecamatan Praya Barat Daya  Kabupaten Lombok Tengah.

Beliau juga menjelaskan bahwa pembangunan sumur bor untuk tahun ini, dipusatkan di tiga Dusun yakni Dusun Berobot Dusun Kemek dan Dusun Batu Bintang aku kepala Desa Rangge Gate Muhamad Haikal, menjelaskan bahwa pembangunan sumur bor yang kini sudah di rasakan oleh masyarakat Rangge Gate yang bersumber dari Dana Desa yang nilai pengerjaan Rp.86.05000 bukan itu saja akunya.

Di Desa Rangge Gate, Insyaallah akan lebih banyak jaringan pipanisasi yang akan di bangun imbuhnya.

Salah satu sumur bor yang sudah siap beroperasi, (4/12/2019)

Sementara ketika awak media ini menemui salah satu warga yang tidak mau di sebutkan namanyanya yang berdomisili di salah satu dusun yang ada di desa Rangge Gate Dusun Kemek (4/12/2019).

Ia mengakui bahwa semenjak adanya pembangunan sumur bor tersebut sangat kami rasakan manfaatnya kami tidak perlu lagi membeli air kalo hanya sekedar untuk rumah tangga kami akunya.  (Kam)