Berantas korupsi dilingkungan Pertahanan -->

Breaking news

Live
Loading...

Berantas korupsi dilingkungan Pertahanan

Monday 9 December 2019

Prabowo: Korupsi telah menjadi penyakit bangsa, praktik korupsi juga ada di lingkungan pertahanan, (9/12).

Jakarta, (MI) - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyampaikan dirinya akan memberantas praktik korupsi di kalangan pertahanan. Hal itu, kata Prabowo, sesuai dengan perintah Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Saya bertekad bekerja sekeras mungkin, sesuai perintah Presiden kepada saya untuk memberantas korupsi di kalangan pertahanan," tegas Prabowo di ruang serbaguna RS dr. Suyoto Pusat Rehabilitasi Kementerian Pertahanan (Kemenhan), Jakarta Selatan (Jaksel) pada dilansir detikcom Senin (9/12/2019).

Prabowo mengatakan korupsi telah menjadi penyakit bangsa. Dia tak menampik praktik korupsi juga ada di lingkungan pertahanan.

"Korupsi ini penyakit bangsa kita dan ada juga di dalam dunia pertahanan dan harus sama-sama saya berantas," kata Prabowo.

Prabowo menekankan lagi larangan berperilaku koruptif dan kewajiban memelihara kepercayaan masyarakat. Prabowo menyerukan pemerintah tak akan hebat tanpa dukungan rakyatnya.

"Jadi saya ingatkan siapapun hentikan praktik-praktik yang tidak bener. Kita jaga kepercayaan dari rakyat. Kita semua ada di sini yang terima bintang, Semua bintang yang kita dapat dari ini, itu semua dari rakyat, bukan karena kau hebat, tapi karena rakyat percaya sama kau," seru Prabowo.

"Jangan sekali-kali mengkhianati rakyatmu sendiri. Itu pesan saya. Selamat bekerja untuk Merah Putih," sambung Prabowo.

Dalam kesempatan ini, Prabowo juga mengucapkan kepada Pusrehab Kemenhan yang mendapat penghargaan bebas korupsi. "Saya ucapkan Pusrehab juga dapat penghargaan bebas korupsi. Mudah-mudahan ini bener, jangan dapat penghargaan tapi bohong," pungkas Prabowo.