BREAKING NEWS

  DESKRIPSI GAMBAR
Jalan ToI JORR II Ruas Kunciran-Serpong  Diresmikan

Jalan ToI JORR II Ruas Kunciran-Serpong Diresmikan

Peresmian Jalan Tol JORR II Ruas Kunciran-Serpong sepanjang 11,135 Km ini ditandai dengan penekanan sirine dan penandatanganan prasasti yang dilakukan oleh Presiden.

Tangerang Selatan, (MI) - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo bersama Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany meresmikan Jalan ToI JORR II Ruas Kunciran-Serpong pada Jumat, 6 Desember 2019 di Gerbang Tol (GT) Parigi, Kecamatan Pondok Aren. Kota Tangerang Selatan, (6/12).

Peresmian Jalan Tol JORR II Ruas Kunciran-Serpong sepanjang 11,135 Km ini ditandai dengan penekanan sirine dan penandatanganan prasasti yang dilakukan oleh Presiden didampingi oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Gubernur Banten Wahidin Halim, Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Danang Parikesit, Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Desi Arryani, serta Direktur PT Astra International Tbk Paulus Bambang Widjanarko Santoso. 

Presiden Joko Widodo dalam sambutannya menyampaikan setidaknya ada tiga manfaat dari keberadaan Jalan Tol JORR II Ruas Kunciran-Serpong. Pertama, urainya, jalan tol ini akan mempercepat dan memperlancar konektivitas Banten ke Jakarta sehingga dapat menghemat waktu dan biaya BBM. “Kedua. dengan selesainya Jalan Tol JORR II Ruas Kunciran-Serpong ini, kawasan-kawasan industri di Jakarta dan Banten akan semakin terintegrasi sehingga distribusi logistik akan Iebih mudah dan lancar, terutama distribusi barang yang melalui Pelabuhan Merak." Ianjutnya. 

Manfaat ketiga adalah mempercepat gerak perekonomian Banten sebagai wilayah penyangga Jakarta. ”Kejenuhan investasi di Jakarta dapat dilimpahkan ke Banten sehingga dapat menciptakan lapangan kerja yang Iebih banyak,” katanya. 

Sementara Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany mengatakan, adanya tol Kunciran Serpong ini diharapkan menjadi alternatif masyarakat dalam menggunakan moda transportasi darat dan dapat mengatasi kemacetan di wilayah Tangsel. "Saat ini sudah ada peresmian jalan tol Kunciran-Serpong yang mudah-mudahan bisa menjadi alternatif masyarakat dan bisa mengurai kemacetan yang ada di Tangerang Selatan," imbuh Airin. 
 

TERHANGAT