Pembukaan Tol Jakarta-Cikampek Elevated II di undur -->

Breaking news

Live
Loading...

Pembukaan Tol Jakarta-Cikampek Elevated II di undur

Tuesday 10 December 2019

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi :Standarnya, Tol Elevated ini sudah Iayak digunakan,  Karena prediksi puncak arus mudik terjadi pada tanggal 20, kita undur pembukaannya, (10/12).

Jakarta, (MI) - Prediksi puncak arus mudik saat Iibur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 diprediksi oleh Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi terjadi pada tanggal 20-21 Desember ini. Oleh karena itu. dioperasionalkannya Tol Jakarta-Cikampek Elevated II yang sebelumnya akan dilakukan pada 15 Desember, diundur menjadi tanggal 20 Desember (10/12/2019).

"Standarnya, Tol Elevated ini sudah Iayak digunakan,  Karena prediksi puncak arus mudik terjadi pada tanggal 20, kita undur pembukaannya Iima hari untuk Iebih menyempurnakan lagi kondisi jalan Iayang tersebut, agar Iebih baik." ujar Budi.

Budi juga menjelaskan bahwa tol Japek Elevated II ini akan menjadi contoh jalan tol yang menerapkan sistem ETLE. 

"Kita juga sudah berkoordinasi dengan Kakorlantas Polri. untuk menerapkan penindakan hukum Tilang Elektronik disini," tambah Budi. 

Budi mengatakan, batas maksimal kecepatan kendaraan di Tol Layang Cikampek adalah 60 Km/ jam. Dia meminta pengendara untuk tak melaju Iebih dari itu. 

Selain menerapkan tilang elektronik, Kakorlantas mengatakan akan menempatkan personel polisi lalu Iintas di setiap putaran balik (U-Turn) dan /4 KM.