Loading...

BREAKING NEWS

  DESKRIPSI GAMBAR  
Petugas gabungan amankan 5 orang positif narkoba

Petugas gabungan amankan 5 orang positif narkoba


Purwakarta, (MI) - Sejumlah tempat yang kerap dijadikan tempat berkumpulnya anggota komunitas motor di Kota Purwakarta dirazia petugas gabungan dari TNI/Polri pada Minggu, (29/12/2019) dini hari.

Selain dianggap meresahkan masyarakat pengguna jalan, berkumpulnya komunitas motor yang didominasi anak- anak remaja pria dan wanita tersebut kerap dijadikannya tempat menggunakan narkoba dan mengonsumsi minuman keras.

Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius melalui Kasat Narkoba AKP Heri Nurcahyo menuturkan, razia dilakukan petugas dengan menyisir sejumlah tempat/trotoar jalan yang kerap dijadikan tempat berkumpulnya remaja, seperti saat petugas menyisir Jalan Sudirman (Pasar Jumat), dari puluhan remaja yang berkumpul didapati beberapa di antaranya positif menggunakan narkoba beserta sejumlah kendaraan tidak dilengkapi surat- surat kepemilikan kendaraan.

“Benar saja, setelah kita cek urine kita dapati sebanyak 5 orang positif menggunakan narkoba dan langsung kita amankan ke Polres Purwakarta untuk dilakukan pemeriksaan selanjutnya begitu pun dengan kendaraan yang tidak dilengkapi surat- suratnya,” tutur Heri.

Sementara, saat petugas menyisir tempat lainnya dan memeriksa salah satu kendaraan roda empat yang terparkir di salah satu SPBU di Purwakarta, petugas menemukan sebuah alat hisap narkoba yang baru digunakan.

Dua orang didalam mobil tersebut, yang belakangan diketahui warga luar Purwakarta itu pun dites urine dan hasilnya positif menggunakan Narkoba.

“Jadi dari hasil pengakuan dua orang tersebut, pakainya tidak di Purwakarta tapi di perjalanan. Barang bukti tidak ditemukan, tapi dua-duanya orang ini positif. Kedua orang dan mobilnya langsung kita amankan untuk pendalaman,” pungkasnya.