BREAKING NEWS

  DESKRIPSI GAMBAR
Polda Metro Jaya: Dalam waktu sebulan ungkap ratusan kilo narkoba

Polda Metro Jaya: Dalam waktu sebulan ungkap ratusan kilo narkoba


Jakarta, (MI)  – Polda Metro Jaya dan jajarannya berhasil mengungkap ratusan kilogram narkoba dalam kurun waktu satu bulan. Kapolda Metro Jaya Komjen Pol Gatot Eddy Pramono mengatakan, pengungkapan kasus ini dimulai sejak awal November hingga 19 Desember 2019. Sebanyak 47 tersangka ditangkap atas kasus tersebut.

“Hasilnya kalau kita lihat secara keseluruhan hasilnya ganja sebanyak  746,87 kg, shabu 26,28 kg, ekstasi 6.528 butir, heroin 4,5 kg. Kemudian ada happyfive sebanyak 704 butir dan ketamin 2,57 gram,” ujar Komjen Gatot di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (27/12/2019).

Hingga kini, polisi pun masih menyelidiki jaringan-jaringan peredaran narkoba yang ada. Tujuannya, guna meminimalisir peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Indonesia.

“Kita terus berupaya untuk bagaimana kita meminimalisir terjadinya peredaran dan penggunaan secara ilegal terhadap barang-barang narkoba ini,” kata Komjen Pol Gatot.

“Dan kita akan tindakan tegas terhadap mereka-mereka yang dengan sengaja mengedarkan barang-barang berbahaya ini,” pungkas Kapolda.

Atas perbuatannya, para tersangka disangkakan dengan pasal 114 ayat (2) Jo Pasal 132 ayat (1) Subsider Pasal 112 ayat (2) Jo Pasal 132 ayat (1) Undang-Undang Republik Indonesia No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Dengan ancaman hukuman mati atau hukuman penjara seumur hidup penjara paling singkat lima tahun dan paling lama 20 tahun.
 

TERHANGAT