BREAKING NEWS

  DESKRIPSI GAMBAR
Puteri: Bank Emok fenomena rentenir, pinjaman dengan bunga mencekik

Puteri: Bank Emok fenomena rentenir, pinjaman dengan bunga mencekik


Jakarta, (MI)- Tahun 2019 menjadi kebanggan tersendiri bagi Puteri Komaruddin. Setidaknya, untuk menapakkan kaki di dunia politik.

Politisi Partai Golkar ini menjadi salah satu legislator muda DPR RI setelah lolos pada Pemilu 2019 lalu.

Kebanggan itu, kata legislator dari dapil Jawa Barat VII ini, semakin bertambah saat Fraksi Partai Golkar menugaskan dia di Komisi XI, dilansir RMOL (31/12).

Hal sesuai dengan niatannya sendiri untuk bertugas di komisi yang berkaitan dengan ekonomi dan kebijakan fiskal.

"Niatan saya, untuk membantu warga lepas dari fenomena rentenir yang disebut dengan Bank Emok," kata Puteri kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (31/12).

Bank emok sendiri berasa dari bahasa Sunda yang artinya duduk lesehan. Praktik ini sejenis rentenir yang memberikan pinjaman kepada ibu-ibu rumah tangga pada umumnya dengan bunga yang mencekik.

Satu pengalaman lain yang tidak pernah disangka, kata Puteri, terjadi saat dia menjadi salah satu jurubicara Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar.

"Sesuatu yang selama ini biasanya diemban oleh orang yang lebih senior di partai, sebuah kebanggaan tersendiri yang menjadi tanggung jawab besar agar bisa sesuai ekspektasi," katanya.

Menyambut tahun 2020, gadis lajang berusia 26 tahun ini, ingin menjadi lebih baik dan mawas diri dalam menjalankan amanah sebagai wakil rakyat.

"Lebih disiplin dalam melalukan amanah sebagai wakil rakyat untuk memperbaiki citra DPR yang kurang baik selama ini," demikian Puteri.
 

TERHANGAT