Tidak Ada Penambahan Pasukan Di Sugapa, Personil Lakukan Patroli Jaga Stabilitas Keamanan -->

Breaking news

Live
Loading...

Tidak Ada Penambahan Pasukan Di Sugapa, Personil Lakukan Patroli Jaga Stabilitas Keamanan

Tuesday 17 December 2019

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH: Tidak ada penambahan personil di Sugapa, personil TNI/Polri yang berada disana tetap distandbykan untuk menjaga stabilitas keamanan di wilayah Sugapa, (17/12/2019(.

Jayapura, (MI) – Terkait dengan berita yang dimuat di media suara Papua, tentang Negara Indonesia melakukan pendropan pasukan TNI dengan menggunakan Helikopter milik TNI AD dan Helikopter milik Polri di Sugapa itu tidak benar.

Personil TNI/Polri melakukan aktifitas kepolisian yang ditingkatan seperti, melaksanakan patroli, razia dan sambang ke Kampung-kampung, hal ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2020.

Kehadiran aparat keamanan TNI /Polri di Papua khususnya di Sugapa untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, untuk itu masyarakat tidak perlu takut dengan kehadiran aparat keamanan.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH menegaskan tidak ada penambahan personil di Sugapa, personil TNI/Polri yang berada disana tetap distandbykan untuk menjaga stabilitas keamanan di wilayah Sugapa.

“Kita ketahui bahwa, Umat Nasrani akan merayakan hari besar yakni hari Natal, sebagai umat beragama mari kita bersama-sama menjaga stabilitas keamanan di Tanah Papua ini agar tetap aman dan kondusif sehingga saudara-saudara kita umat nasrani dapat merayakan hari Natal dengan hikmah,” kata, Kombes Pol AM.Kamal saat dikonfirmasi, Selasa (17/12/2019)

Kepada masyarakat agar berhati – hati dalam menyebarkan sesuatu berita apalagi kalau berita tersebut belum tentu benar, jadi harus cek terlebih dahulu berita tersebut kebenarannya, namun apabila berita tersebut walaupun benar tapi dapat menimbulkan dampak yang kurang baik tidak perlu disebarluaskan.

Pelanggaran dalam penyebaran berita bohong (hoax) dapat dituntut dengan UU ITE, Hoax atau berita bohong, paling banyak disebarkan melalui media sosial, jadi masyarakat harus hati-hati dalam bermedia sosial.

Dan sebuah kebanggaan besar bahwa pada pelaksanaan PON XX tahun 2020 nanti kita dipercaya sebagai tuan rumah, dan saat ini Papua sudah memiliki stadion termegah kedua di Indonesia yaitu Stadion Papua Bangkit yang terletak di Kab. Jayapura dan akan menjadi tempat penyelenggaraan utama PON XX nanti, untuk itu marilah kita gelorakan semangat guna mensukseskan PON XX nanti, sukses sebagai penyelenggara, sukses sebagai tuan rumah yang baik, dan yang utama sukses dalam prestasi olah raga yang akan dilombakan. (Div Humas Polri)