Loading...

BREAKING NEWS

  DESKRIPSI GAMBAR  
Kades Labulia didampingi Babinkamtibmas memimpin kegiatan penghijauan

Kades Labulia didampingi Babinkamtibmas memimpin kegiatan penghijauan


Lombok Tengah (MI) - Kades Labulia Mahjat, S.Pd didampingi babinkamtibmas Lalu Rahman Hakim memimpin kegiatan penghijauan yang dilakukan bersama  adik-adik mahasiswa Universitas Mataram (UNRAM) yang sedang mengikuti program kampus yaitu KKN Tematik Universitas Mataram tahun (2019/2020). 

Kades Labulia Kecamatan Jonggat Kabupaten Lombok Tengah, Mahjat, S.Pd ketika ditemui awak media ini (17/1/2020) menjelaskan,"penanaman berbagai jenis pohon pada kegiatan penghijauan ini kita laksanakan atas kerjasama antara pemdes Labulia, lingkungan hidup dan adik-adik mahasiswa yang sedang melaksanakan KKN tematik di desa Labulia sejak beberapa hari yang lalu," katanya. 

Jumlah pohon yang ditanam pada kegiatan penghijauan yang lakukan di seputaran jalan Batu Tinggang - Dasan Sebelek tersebut afalah sebanyak 2000 batang pohon. Pohon-pohon tersebut terdiri dari pohon nangka sebanyak 400 pohon, jati mas sebanyak 600 pohon, gaharu sebanyak 300 pohon, terumbesi sebanyak 500 pohon, dan pohon tanjung sebanyak 200 pohon,"paparnya.

Disamping penanaman pohon ini dilakukan di sepanjang jalan, bibit pohon ini juga diberikan secara cuma-cuma kepada masyarakat sekitar  untuk ditanam di pekarangan masing masing," lanjutnya.

Ditanya tentang tujuan dilaksanakan kegiatan penghijauan ini, Kades Labulia mengatakan,"kegiatan ini dimaksudkan sebagai upaya pelestarian lingkungan disamping sebagai upaya menciptakan ruang terbuka bagi masyarakat sekitar apabila pohon-pohon yang kita tanam saat ini tumbuh dan berkembang dengan baik dan juga sebagai pohon konsumtif bagi masyarakat,"tandasnya.

Dan selanjutnya pada kesempatan tersebut kades juga menyampaikan harapannya,"Kami selaku pemdes atas nama pemerintah tentu berharap kepada seluruh lapisan masyarakat terutama masyarakat sepuataran lokasi penghijauan ini untuk bisa menjaga dengan baik pohon-pohon yang sudah kita tanam saat ini agar bisa tumbuh dan berkembang dengan baik untuk kepentingan kita bersama, dan insya Allah kegiatan semacam ini akan terus kita lakukan nantinya di semua jalan desa yang ada"tutupnya. (kam)