Loading...

BREAKING NEWS

  DESKRIPSI GAMBAR  
Kades Ranggagata laksanakan Program penghijaun

Kades Ranggagata laksanakan Program penghijaun


Lombok Tengah (MI)-  Masyarakat Desa Ranggagata Kec.Praya Barat Daya Kab Lombok Tengah menyambut baik program penghijauan yang dilaksanakan pemerintah desa. 

Program penghijauan yang dilakukan pada hari Minggu,  (29/12/2019) Kades Ranggagata M. Haekal memimpin langsung penanaman pohon bersama warga desa setempat dan dibantu oleh adik-adik mahasiswa dan mahasiswi UIN Mataram jurusan Biologi yang sebelumnya pernah KKN di Desa Ranggagate dan mengadakan. 

Reunian dengan membawa 700 bibit pohon siap tanam yang dulunya memang sudah diprogramkan oleh kepala desa Ranggagata dengan mshasiswa akan tetapi belum diselesaikan karena keterbatasan waktu.
Bibit pohon yang di tanam pada program penghijauan tersebut antara lain bibit kayu gaharu, jati putih dan banyak lagi jenis bibit pohon lainnya.  

Haekal kepala desa Ranggagata mengatakan bahwa penanaman pohon di Desa Ranggagata ini dilakukan di dua titik lokasi antara lain di tanah yang merupakan tanah miliik desa Ranggagata yang berada di dusun Aik Ampat dan di seputaran pinggiran jalan depan SDN 2 Ranggagata. Diharapkan dengan adanya kegiatan penghijauan ini masyarakat Ranggagata memiliki kepedulian yang lebih baik tentang kelestarian lingkungan di sekitarnya.

Lebih lanjut beliau juga mengatakan bahwa penanaman pohon ini dimaksudkan di samping untuk menjaga kelestarian lingkungan, juga dimaksudkan untuk menciptakan desa Ranggagata sebagai bagian dari paru-paru dunia.

Dalam rangka meningkatkan kualitas kebersihan udara sebagai sumber kehidupan kita. Begitu juga karena pohon yang ditanam ini adalah jenis pohon yang berkualitas dan termasuk pohon yang punya nilai ekonomi tinggi seperti pohon gaharu, pohon mahoni, jati putih dan lain-lain. Jadi kedepan kalau pohon ini berhasil tumbuh dengan baik kan bisa jadi aset kekayaan desa,"tambah Haekal.