BREAKING NEWS

  DESKRIPSI GAMBAR
Lewat Produksi Film, Cara Polri Dekatkan Diri Dengan Masyarakat

Lewat Produksi Film, Cara Polri Dekatkan Diri Dengan Masyarakat

Pihak Kepolisian membuka diri kepada rumah produksi terkait kebutuhan rumah produksi untuk membuat film, seperti kendaraan, peran, dan lokasi dikantor polisi yang dibutuhkan untuk membuat film.

Jakarta (MI) – Dalam Workshop Humas Polri tahun 2020 dibuka oleh Kepala Divisi Humas Polri Irjen. Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H. beserta Karo PID Divhumas Polri Brigjen. Pol. Drs. Syahardiantono, M.Si., Workshop ini bertujuan menjaga citra positif kepolisian melalui asistensi terhadap rumah produksi kreatif film yang dilaksanakan di ballroom hotel diradja, Jakarta, Kamis, 29 Januari 2020.

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, S.I.K., M.Si.,mengatakan “kita bisa diskusikan bilamana dalam penayangan terkait peran, ya artinya masyarakat bisa mendapatkan edukasi, dan juga dari teman produksi ada feedback, dari polisi juga ada keuntungan untuk bersosialisasi kepada masyarakat, agar masyarakat lebih mengerti tentang kepolisian melalui tayangan rumah produksi.” (29/01/2020).

Acara Workshop Humas Polri ini berkaitan dengan rumah produksi yang membuat sebuah film, Workshop ini bagian dari kelanjutan pertemuan sebelumnya pada bulan Desember tahun 2019, dalam pembuatan film yang dilakukan oleh rumah produksi khususnya dengan peran kepolisian dalam adegan film, membawa pengaruh yang positif untuk kepolisian dan masyarakat.

“Didalam pelaksanaan pembuatan film rumah produksi itu, yang berkaitan dengan peran daripada Kepolisian, ini adalah hal yang bagus karena dapat mengedukasi masyarakat, agar masyarakat mengetahui seperti apa sosok Polisi,” ucap Brigjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, S.I.K., M.Si.

Rumah produksi dalam pembuatan film yang berkaitan dengan adegan Kepolisian juga perlu disesuaikan agar sesuai prosedur kepolisian melakukan tugas-tugasnya, Brigjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, S.I.K., M.Si, menyampaikan “dalam pembuatan film terkait peran-peran Kepolisian tentu perlu diskusikan bersama, seperti menjalankan tugas patroli seperti apa, menangkap tersangka seperti apa, baju yang digunakan seperti apa.”

Pihak Kepolisian membuka diri kepada rumah produksi terkait kebutuhan rumah produksi untuk membuat film, seperti kendaraan, peran, dan lokasi dikantor polisi yang dibutuhkan untuk membuat film, “kita membuka diri, seandainya ada kendaraan, ada peran oleh anggota polisi, maupun lokasi kantor polisi, kita membuka diri, silahkan saja kita komunikasikan,” tutup Brigjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, S.I.K., M.Si.
 

TERHANGAT