Moeldoko: Inovasi Haerul inspirasi bagi pemuda Indonesia -->

Breaking news

Live
Loading...

Moeldoko: Inovasi Haerul inspirasi bagi pemuda Indonesia

Tuesday 21 January 2020


Jakarta (MI)- Kepala Staf Kepresidenan Jenderal (Purn) Dr. Moeldoko menegaskan, inovasi oleh Haerul, pemuda asal Pinrang Sulawesi Selatan yang mampu merakit dan menerbangkan pesawat ringan, dapat menjadi inspirasi bagi pemuda Indonesia untuk kreatif dan inovatif.

"Saya sudah melihat yang saudara Haerul buat dan menjadi viral, khususnya di youtube, ini sangat bermanfaat guna menginspirasi anak-anak muda untuk melakukan sesuatu yang inovatif dimasa mendatang", kata Jenderal (Purn) Dr. Moeldoko saat menerima audiensi Haerul di kantor KSK Jakarta, Senin (20/1/2020).

Jenderal (Purn) Dr. Moeldoko menyatakan, inovasi yang dilakukan Haerul layak dikembangkan di Indonesia. Sebagai negara kepulauan, Indonesia butuh pesawat ringan yang bisa efektif menjadi alat transportasi di negara kita.

Kepala Staf Kepresidenan juga menggaris bawahi, bahwa semangat kejuangan dan motivasi Haerul, patut ditiru dan menjadii ispirasi kaum muda Indonesia untuk selalu  pantang menyerah dalam memperjuangkan keinginannya dalam berinovasi.

Kepada akademisi yang ikut dalam pendampingan  pembuatan pesawat, Jenderal (Purn) Dr. Moeldoko minta untuk  terus mengawal apa yang telah dilakukan Haerul. 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kadispenau Marsma TNI Fajar Adriyanto, Deputi IV Kantor Staf Kepresidenan serta pendamping dari Universitas Hasanudin Makassar.