BREAKING NEWS

  DESKRIPSI GAMBAR
Pembuat Dolar palsu di Apartemen Jakarta Selatan ditangkap

Pembuat Dolar palsu di Apartemen Jakarta Selatan ditangkap


Polda Metro Jaya Tangkap Pembuat Dolar AS Palsu yang Beroperasi di Apartemen Jaksel.

Jakarta (MI) - Polisi menangkap seorang pria berinisial DW alias D karena membuat uang dolar AS palsu. DW melakukan aksinya di sebuah apartemen di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

"Modus operandinya dengan membuat sendiri, menyimpan, dan mengedarkan mata uang palsu dalam bentuk mata uang dolar AS, untuk diperjualbelikan dan diedarkan ke masyarakat. Barbuk ada 6.000 lembar pecahan USD 100 palsu," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (17/1/2020).

Kombes Pol Yusri mengatakan DW melakukan pencetakan uang palsu di salah satu apartemen di Rasuna Said, Kuningan. Sejumlah barbuk seperti mesin cetak uang, mesin hitung uang, dan sejumlah bahan dasar uang juga disita dari kamar pelaku.

"Modal printer dan alat ini saja, dia potong sendiri juga ini, makanya kualitas rendah ini," kata Kombes Pol Yusri.

DW ditangkap pada Kamis (16/1) kemarin, setelah polisi menerima informasi adanya peredaran dollar palsu. Dari hasil penyelidikan polisi, pelaku diketahui mencetak dolar palsu itu di sebuah apartemen di kawasan Kuningan, Jaksel.

"Tim lakukan penyelidikan dan berhasil identifikasi pelaku, dan sekitar Jumat kemarin berhasil menangkap pelaku, inisial DW, yang bersangkutan sekarang dan barbuk sudah dibawa ke Dirkrimum Polda Metro Jaya dan DW kita tahan," ucap Kombes Pol Yusri.
 

TERHANGAT