Loading...

BREAKING NEWS

  DESKRIPSI GAMBAR  
Peningkatan sumber daya manusia menjadi perioritas

Peningkatan sumber daya manusia menjadi perioritas


Peningkatan sumber daya manusia menjadi perioritas kedua Kades Labulia Mahjat S.Pd.

Lombok Tegah (MI)- Peningkatan sumber daya manusia menjadi hal penting yang harus kita laksanakan saat ini sesuai dengan nawacita pembangunan nasional bersama kabinet Indonesia Maju dibawah kepemimpinan Bapak presiden Jokowi - KH Ma'rup Amin. 

Demikian sambutan kepala Desa Labulia saat membuka pelatihan Rabu, (8/1/2020). Lebih lanjut Mahjat menyampaikan harapannya kepada seluruh peserta pelatihan agar mengikuti kegiatan pelatihan tersebut dengan baik agar bisa memanfaatkan ilmu yang diperoleh dari pelatihan tersebut.

Di sela-sela kegiatannya, awak media ini berhasil mewawancarai kades muda ini terkait program pelatihan yang dilaksanakannya. Ditanya tentang program pelatihan apa saja yang dilksanakan saat ini?dengan senyum ramah sang kades ini menjawan," Ada beberapa program pelatihan yang kami coba berikan kepada masyarakat yang dilaksanakan oleh pmerintah desa Labulia antara lain pelatihan menjahit, pelatihan tata rias, pelatihan anyaman ingke, pelatihan membuat tas, dan pelatihan administrasi pengelolaan bumdes. 

Semua kegiatan pelatihan dilaksanakan secara serentak di beberapa tempat di desa Labulia sebagaimana pantauan awak media kamis 9/1/2020. Kegiatan pelatihan ini diikuti oleh anggota masyarakat dari 9 dusun yang ada di desa Labulia,. Adapun sumber dananya adalah DDs tahap III"ungkap Mahjat.