Loading...

BREAKING NEWS

  DESKRIPSI GAMBAR
Polantas Bantu Evakuasi Ibu Akan Melahirkan di Daan Mogot

Polantas Bantu Evakuasi Ibu Akan Melahirkan di Daan Mogot


Jakarta, (MI) - Seorang ibu hamil bernama Sri Rahayu (31) yang hendak melahirkan terjebak banjir di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat saat akan dibawa ke rumah sakit. Beruntung, anggota Polantas yang ada di lokasi melihatnya dan membantu mengevakuasinya.

Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Fahri Siregar mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Kamis (2/1/2020) pagi tadi, saat itu anggota polantas bernama AKP Surya tengah bertugas melakukan pemantauan di Jalan Daan Mogot KM 12-200, RT 01/01, Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat. Medadak, seorang ibu hamil yang berasal dari pengungsian warga di kawasan itu mengalami kontraksi.

Saat itu, kata AKBP Fahri, Sri dibantu warga bergegas hendak ke rumah sakit, hanya saja dia terjebak di dalam banjir tersebut. "Saat itu, anggota yang tengah melakukan pemantuan di lokasi bernama AKP Surya melakukan pertolongan," ujar AKBP Fahri, Kamis (2/1/2020).

Ibu hamil itu, tambah AKBP Fahri, lantas dilakukan evakuasi menggunakan perahu karet agar bisa dilarikan ke rumah sakit terdekat. "Selanjutnya dibawa ke RS Hermina Daan Mogot mengunakan mobil pemadam kebakaran agar bisa ditangani oleh pihak RS Hermina Daan Mogot," kata AKBP Fahri.

Saat ini, tambah AKBP Fahri, kawasan Jalan Daan Mogot, di sekitar Samsat Jakarta Barat masih digenangi air. Petugas kepolisian pun berada di lokasi guna mengantisipasi terjadinya hal-hal tak diinginkan.