Satgas Yonif MR 411 Kostrad dan Yayasan Terang Bangsa Gelar Pasar Murah di Papua -->

Breaking news

Live
Loading...

Satgas Yonif MR 411 Kostrad dan Yayasan Terang Bangsa Gelar Pasar Murah di Papua

Saturday 18 January 2020


Sebagai wujud kepedulian, pasar murah ini bertujuan untuk mempererat hubungan persaudaraan antara Satgas dengan masyarakat yang sudah. berjalan.

Merauke (MI) - Dalam rangka menyediakan kebutuhan rumah tangga dengan harga murah dan terjangkau bagi masyarakat diperbatasan RI-PNG, Satgas Pamtas Yonif MR 411/PDW Kostrad bekerja sama dengan Yayasan Terang Bangsa Semarang menggelar acara "Pasar Murah 2020" di Kampung Sipias, Bupul 1, Distrik Eligobel.

Demikian disampaikan oleh Dansatgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Merauke, Papua, Jumat (17/1/2020).

"Sebagai wujud kepedulian, pasar murah ini bertujuan untuk mempererat hubungan persaudaraan antara Satgas dengan masyarakat yang sudah berjalan ± 6 bulan masa penugasan, disamping itu juga untuk berbagi kebahagiaan dengan saudara-saudara kita yang ada di tapal batas ini," pungkas Mayor Inf Rizky.

Lanjutnya, pasar murah ini juga merupakan wahana meningkatkan kemanunggalan TNI–rakyat, sekaligus cermin sinergitas Satgas dan Yayasan Terang Bangsa Semarang guna terciptanya keselarasan, keserasian dan keharmonisan dalam memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan NKRI.

"Barang-barang yang dijual dalam pasar murah didatangkan langsung dari Jawa ini meliputi sembako, alat-alat dapur, sepatu, karpet, barang perabotan dari keramik, bantal dan baju layak pakai. Semua barang dijual mulai harga Rp. 5000 – Rp. 30.000, ada juga pembagian sembako gratis, makan siang kepada masyarakat yang hadir dengan menukarkan kupon, serta doorprize bagi yang beruntung," ucap Mayor Inf Rizky.

Sementara itu Ketua Yayasan Terang Bangsa Ibu Yuni Tanutama mengucapkan, terimakasihnya kepada Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad yang telah membantu terselenggaranya kegiatan Pasar Murah untuk berbagi kebahagiaan dengan masyarakat perbatasan di Kab. Merauke.

"Kami dari Yayasan Terang Bangsa mengucapkan terimakasih kepada Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad telah mensukseskan terselenggaranya kegiatan ini, dapat berbagi kebahagiaan bersama-sama, harapannya kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dalam mencari kebutuhan rumah tangganya," ucapnya.

Sementara itu, Mama Pangrasia (51), salah satu warga yang turut merasakan manfaat pasar murah tersebut mengungkapkan, senang dan bahagia karena kegiatan tersebut sangatlah berarti baginya serta warga perbatasan lainnya bisa berbelanja kebutuhan dengan harga yang murah.

"Pasar murah ini yang pertama kali ada disini, sangat bermanfaat dan membantu masyarakat sekali, tentunya kami masyarakat berterimakasih kepada Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad yang selalu membantu warga diperbatasan dengan inovasi-inovasi nya," ujarnya.

Tampak hadir dalam acara Pasar Murah Kabintal Kodam XVII/Cenderawasih, Bupati Merauke, Dandim 1707/Merauke, Kapolres Merauke, Dantim Intel Lantamal XI, Danyonif 755/Yalet Kostrad, Danyonif 757/GV, Dansatgas Yonif MR 411/PDW Kostrad, GM PT ACP-APM, Ketua Yayasan Terang  Bangsa Semarang, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan Segenap Tamu Undangan.