Loading...

BREAKING NEWS

  DESKRIPSI GAMBAR
BNI Mataram Gelar 2.046 Akad Kredit Massal KPR Sejahteta BNI FLPP,  6.103 Layanan Produk Konsumer dan Asuransi Personal Accident

BNI Mataram Gelar 2.046 Akad Kredit Massal KPR Sejahteta BNI FLPP, 6.103 Layanan Produk Konsumer dan Asuransi Personal Accident


Mataram (MI) - Sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) Cabang Mataram terus meningkatkan kualitas produk dan layanan bagi konsumernya untuk turut berkontribusi dalam program Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). 

Tahun ini, secara keseluruhan BNI mendapatkan kuota penyaluran sebesar 12.000 unit rumah subsidi FLPP. Untuk mempercepat penyaluran rumah subsidi melalui KPR Sejahtera BNI FLPP, BNI kembali melaksanakan Akad Kredit Massal sebanyak 2.046 unit 6.103 Layanan Produk Konsumer dan Asuransi Personal Accident yang dipusatkan Mataram di  pada Rabu, 26 Februari 2020.

Pimpinan Cabang BNI Mataram, Amirudin pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa, kuota penyaluran tersebut meningkat dari tahun ke tahun. Itu menunjukkan konsistensi BNI dalam mendukung program penyediaan satu juta rumah oleh pemerintah. Secara nominal, BNI telah menyalurkan KPR FLPP senilai Rp 914 miliar (dan menyentuh 7.214 unit rumah) pada tahun 2018 dan Rp 1,263 triliun ( dan menyentuh 9.743 unit rumah) pada 2019.

Kegiatan akad kredit massal tersebut tidak hanya dilaksanakan di Mataram saja tetapi juga di beberapa kota lainnya di seluruh Indonesia. Pada kesempatan tersebut, BNI juga melangsungkan pembukaan massal 2.046 tabungan BNI yang dilanjutkan dengan proses aktivasi 2.046 M-Banking untuk menunjang nasabah dalam melakukan transaksi e-Channel (Mobile Banking, Internet Banking, SMS Banking) di BNI sebagai pelaksanaan Gerakan Ayo Menabung yang digelorakan oleh pemerintah untuk seluruh masyarakat Indonesia," ujar Amir.

Sebagai upaya mengedukasi serta meningkatkan awareness masyarakat mengenai pentingnya proteksi diri, BNI juga bersinergi dengan BNI Life untuk melakukan pembukaan massal sebanyak 2.046 asuransi personal accident,"lanjutnya.

Lebih lanjut, pada acara tersebut BNI juga memperkenalkan berbagai kemudahan bagi nasabahnya melalui pelayanan berbasis digital, seperti pengajuan kredit perumahan melalui apliaksi online (BNI E-Form) yang dapat diakses melalui website resmi BNI www.bni.co.id maupun melalui aplikasi BNI Mobile Banking.

Untuk membangun budaya cashless society di kalangan masyarakat, BNI juga memperkenalkan produk dan layanan berbasis digital yaitu aplikasi Mobile Banking serta kartu BNI Tap Cash. Produk dan layanan ini mampu menjawab atas kebutuhan masyarakat dalam melakukan transaksi finansial sehari-hari seperti halnya pembayaran tagihan bulanan, pembelian pulsa, transfer rekening, sampai dengan membayar parkir," pungkasnya. (kam)