Gulung Bandar Narkoba, Polisi: Ada yang dikendalikan dari Lapas - MEDIA INVESTIGASI

Breaking

Home Top Ad

Loading...

Post Top Ad

Wednesday, 12 February 2020

Gulung Bandar Narkoba, Polisi: Ada yang dikendalikan dari Lapas


Belasan Pengedar Narkoba di Mojokerto Ditangkap, 1 Masih di Bawah Umur.

Mojokerto (MI)-  Satresnarkoba Polres Mojokerto dan polsek jajaran selama 10 hari di bulan Februari menangkap 13 pengedar narkoba jenis sabu dan pil doubel L.

Kapolres Mojokerto, AKBP Feby Hutagalung mengatakan dari 13 pengedar narkoba satu diantaranya ada yang dibawah umur.

"Sebanyak 18,68 gram dan 2124 butir pil dobel L. Satu pelaku ada yang dibawah umur tapi dari penampilan seperti dewasa namun setelah dicek akta kelahiran memang anak dibawah umur," kata AKBP Feby di Mapolres Mojokerto, Rabu (12/2/2020).

Dari hasil penyelidikan polisi, narkoba tersebut didapat para pengedar berasal dari luar Mojokerto dan diedarkan di Kabupaten Mojokerto yang menjadi wilayah sasaran pengedar.

"Ada juga yang dikendalikan dari dalam lapas. Sasarannya ya para pengguna tapi rata-rata usia produktif pegawai bukan pelajar," tukasnya.

Pengedar sabu yang dibawah umur yakni MR (16), mengaku mengedarkan barang haram itu sudah sejak 2 bulan terakhir. Sabu itu didapatkan dari Mubin yang ikut ditangkap Satresnarkoba Polres Mojokerto.

"Sudah dua bulan dan dapatnya dari Mubin," terangnya.

Mereka dijerat Pasal 114 ayat (1) atau 112 ayat (1) Undang undang Republik Indonesia nomor 35 tahun 2009, tentang narkotika dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

No comments: