Panglima TNI Sambut Satgas Kizi TNI Konga XX-P/Monusco Kongo -->

Breaking news

Live
Loading...

Panglima TNI Sambut Satgas Kizi TNI Konga XX-P/Monusco Kongo

Wednesday 5 February 2020


Jakarta (MI)- Panglima TNI Marsekal TNI DR (HC) Hadi Tjahjanto S.I.P. yang diwakili Inspektur Jenderal TNI Letnan Jenderal TNI Muhammad Herindra, M.A., M.Sc menyambut kedatangan Satgas Kompi Zeni (Kizi) TNI Kontingen Garuda (Konga) XX-P Monusco Kongo di lapangan upacara Plaza Mabes TNI Cilangkap Jakarta, Rabu 5/2/2020. 

Dalam amanatnya menyampaikan ucapan selamat datang, selamat kembali ke tanah air dan selamat bergabung kembali dengan satuan induk masing masing. Panglima TNI juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas dedikasi dan loyalitas  175 prajurit Satgas Kizi TNI Konga XX-P Monusco Kongo. 

Tugas sebagai pasukan perdamaian PBB yang dipercayakan kepada TNI berlandaskan moral dan filosofi serta doktrin pertahanan bangsa Indonesia yang cinta damai namun lebih mencintai kemerdekaan. 

Selain itu merupakan tugas yang luhur dan mulia sekaligus membanggakan untuk mengangkat citra  TNI dan harumnya nama bangsa dan Negara Indonesia di forum internasional. Tugas dan pengabdian para prajurit selama satu tahun di Kongo juga menjadi salah satu catatan sejarah yang dapat meningkatkan harkat dan martabat bangsa Indonesia dalam pandangan bangsa bangsa di dunia. 

Presiden RI menganugerahkan tanda kehormatan Satyalancana Santi Dharma kepada 175 prajurit yang tergabung dalam Satgas Kizi TNI Konga XX-P Monusco berlandaskan surat keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 105/Tk/Tahun 2019, (Puspen TNI).