Loading...

BREAKING NEWS

  DESKRIPSI GAMBAR
Satu pelaku ranmor tewas dikeroyok massa

Satu pelaku ranmor tewas dikeroyok massa


Polsek Ciputat Evakuasi  Pelaku Pencuri Motor Meninggal Dikeroyok Massa di Ciputat.

Depok (MI) – Mencoba melawan akhirnya satu dari dua pelaku pencurian sepeda motor di Yayasan Jazirah Indonesia I, Jl. Raya Baitis Salma,  RT 04/07, Kel. Sawah Baru,  Ciputat tewas setelah mendapatkan perawatan di RSUD Tangerang Selatan (Tangsel).

"Satu pelaku akhirnya meninggal setelah menjalani perawatan di RSUD Tangsel sejak Pk. 04:10, Jumat malam (28/2) usai diamuk warga sekitar yang menangkap basah pelaku karena diduga mencuri sepeda motor milik yayasan,” ujar Kapolsek Ciputat, Komisaris Polisi Endy Mahandika, Sabtu petang (29/2).

Pelaku memang belum dikenal dan pihak kepolisian tengah mencari identitas pelaku yang meninggal termasuk mengejar satu pelaku lagi yang dapat menyelamatkan diri saat mereka ketahuan ingin mencuri sepeda motor. 

Menurut Kompol Endy,  awal kejadian saat itu pelaku mencoba mencuri kendaraan bermotor yang terparkir di halaman rumah warga tapi keburu ketahuan. Aksinya diduga dilakukan dua orang dengan cara membuka pintu gerbang yayasan namun naas aksinya dipergoki warga sekitar. 

Kemudian saksi menanyakan kepentingan terduga pelaku yang kepergok tengah memegang salah satu sepeda motor. Satu pelaku lain menunggu di luar pagar di atas motor. 

"Saksi merasa curiga karena gembok pintu pagar yayasan jika dibuka menggunakan kunci yang asli atau benar saja susah.  Namun pelaku bisa masuk dan mudah membuka. Karena tidak dapat menjawab pertanyaan kemudian saksi berteriak maling," ujar Kompol Endy. 

Teriakan itu mengundang ratusan warga sekitar datang dan satu pelaku langsung melarikan diri dengan sepeda motor. 

“Sedangkan satu pelaku yang merasa terancam mengeluarkan golok dan sempat berduel dengan satu warga,” ujar Kompol Endy. 

Melihat hal itu warga semakin marah dengan mengeroyok pelaku hingga golok terlepas dan akhirnya menjadi bulan bulanan warga sekitar. 

Bahkan pelaku sempat ditelanjangi dan dibawa ke posko keamanan RT 03/07 agar tidak tewas dijalanan. 

Beberapa warga sekitar yang melihat kondisi pelaku sudah tidak berdaya langsung menghubungi petugas Polsek Ciputat. Tidak berapa lama petugas datang dan langsung mengevakuasi pelaku tanpa identitas ke RSUD Tangerang. 

“Kondisi korban saat petugas datang sudah  babak belur wajah,  luka bacok pada bagian pundak sebelah kanan dan luka sobek pada bagian mulut,” ujar Kapolsek.

Petugas juga mengamankan barang bukti dari pelaku berupa 1 buah kunci leter T, 9 buah anak kunci leter T, 4 buah baut, 1 buah obeng, dan 1 buah golok.