Selain jadi gembong perampok, Polisi: Oknum kades terlibat pembunuhan -->

Breaking news

Live
Loading...

Selain jadi gembong perampok, Polisi: Oknum kades terlibat pembunuhan

Wednesday 19 February 2020

Polisi: Oknum Kades Elwani selain menjadi dalang perampokan juga terlibat dalam aksi pembunuhan berencana yang dilatar belakangi persoalan perselingkuhan. 

OKU Timur (MI)- Diduga selain menjadi gembong perampokan oknum Kades Elwani (47) Kades Melati Agung Kecamatan Semendawai Timur, OKU Timur juga terlibat dalam kasus pembunuhan berencana yang dilatar belakangi perselingkuhan.

Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya SH, SIK pada Selasa (18/02/2020) mengatakan, Kades Elwani selain menjadi dalang perampokan juga terlibat dalam aksi pembunuhan berencana yang dilatar belakangi persoalan perselingkuhan. Namun korban yang meninggal salah sasaran oleh pelaku.

Sopir travel Husni Thamrin menjadi korban salah sasaran  seharus J yang menjadi target, komplotan Elwani karena diduga selingkuh dengan istri S. Lalu S bekerjasama dengan Kades Elwani untuk merencanakan pembunuhan tersebut dengan menyuruh adiknya Argen Cs, dengan upah Rp20 juta. Kasus ini sedang dalam penanganan Jatanras Polda Sumsel,tambahnya.

Kemudian satu kasus lagi di Mesuji Makmur korban H Kalung mengalami kerugian sekitar Rp2,4 miliar. Namun uang berjumlah dua karung setelah dibagi hanya berjumlah Rp800 juta  Argen yang merupakan adik Kades Elwani juga terlibat kasus perampokan tersebut dan juga kades tersebut mendapat bagian dan menikmati hasil kejahatan sebesar Rp67 juta. Sedangkan dari kasus perampokan korban H Bustan Kades Elwani juga mendapat jatah Rp56 juta kasus ini diambil alih Jatanras Polda Sumsel karena berada diluar wilayah hukum Polres OKU Timur,ungkapnya.

"Kita terbuka terhahadap penanganan kasus yang saat ini kita lakukan silahkan berkoordinasi apabila di wilayah Polres lain ada kejadian yang melibatkan pelaku yang saat ini sedang ditangani Polres OKU Timur,"jelasnya.

Selain itu  Kades Elwani juga menjadi pemasok Senpi bagi pelaku perampokan,  mendapat suplay senjata dari Ddn. Senpi kiriman Cipacing, hampir seluruh kejahatan perampokan menggunakan Senpi  kiriman dari Cipacing termasuk Wongso alias Basuki di Jatim yang ikut mensuplai Senpi produk Cipacing melalui orang kepercayaannya di Jatinangor Jabar. Saat ini seluruhnya  sedang dalam pengejaran pihak kepolisian daerah Sumsel dan Polres OKU Timur.