Siswa Dijtuk Bintara Polri Ta 2019/2020 SPN Polda NTB menerima pembekalan dari Kapolda -->

Breaking news

Live
Loading...

Siswa Dijtuk Bintara Polri Ta 2019/2020 SPN Polda NTB menerima pembekalan dari Kapolda

Sunday 23 February 2020


NTB (MI)- Pada hari Sabtu 22 Februari 2020 bertempat di Rupatama Polda NTB dilaksanakan ceramah dan pembekalan kepada Siswa Diktuk Bintara Polri TA. 2019/2020 SPN  Polda NTB yang diikuti oleh seluruh siswa dengan jumlah 154 orang.

Pembekalan disampaikan oleh Kapolda NTB Irjen Pol Drs.Tomsi Tohir M.Si dan  dihadiri oleh Irwasda Polda NTB, PJU Polda NTB, Ka SPN Polda NTB serta seluruh Instruktur dan pembina SPN Polda NTB.

Dalam pembekalan kepada siswa Diktuk Bintara Polri 2019/2020, Kapolda NTB memaparkan hal - hal yang perlu diketahui oleh para siswa sebelum bertugas ditengah masyarakat antara lain :

Perlu para siswa mengerti tujuan Negara terutama alinea ke-4 UUD- 45 bahwa Pemerintah Negara Indonesia yang melindungi segenap Bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia dan untuk mewujudkan kesejahteraan umum  mencerdaskan kehidupan Bangsa dan ikut melaksanakan ketertiban dunia. Agar para siswa pahami Undang -Undang Nomor 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia , tugas pokok Polri, peran dan kewajiban serta paham terhadap kewenangan.

Paham strategis Polri, dan program prioritas Kapolri serta tantangan Polda  NTB .

External :
Antara lain idiologi radikalisme, sosial budaya, aspek keamanan dan bencana alam.

Internal :
Ego sektoral, soliditas, sosial budaya, korupsi, kesehatan organisasi, mental dan integritas Personil.
Peningkatan Publik Trust dilaksanakan dengan kinerja, reformasi cultur dan managemen media.

kapolda NTB mempunyai 7 komitmen yang perlu di pahami siswa Kerjakan instruksi Presiden dan Kapolri secara nyata. Wujudkan soliditas TNI-Polri dan seluruh stakeholder disemua tingkatan Polda NTB.

Wujudkan pengembangan kerja keras, kerja cerdas, kerja cepat, dan kerja iklas Serta pembinaan karir yang anti KKN berdasarkan prestasi kerja. Wujudkan pelayanan prima Kepolisian yang profesional dan bebas dari praktek KKN.

Upaya diteksi dini guna menangkis potensi kerawanan yang mengganggu harkamtibmas.

Mengakhiri  sambutan kapolda NTB berpesan agar diingat  oleh para siswa " Saya tidak pernah takut untuk gagal, hanya orang optimis yang bisa berikan terbaik,  bekerja keraslah bermimpilah lebih besar dan jadilah yang terbaik ".(kam)