Loading...

BREAKING NEWS

  DESKRIPSI GAMBAR  
113 warga Banten berstatus sebagai orang dalam pengawasan

113 warga Banten berstatus sebagai orang dalam pengawasan


Banten (MI)- Sebanyak 113 warga Banten berstatus sebagai orang dalam pengawasan (ODP) virus corona (Covid-19). Data tersebut menyebar di delapan kabupaten/kota se Banten.

Kepala Dinas Kesehatan Banten Ati Pramudji Hastuti mengungkapkan, hingga kemarin ada seratus lebih warga di Banten yang berstatus sebagai ODP.

"ODP per hari ini 113, tersebar di delapan kabupaten/kota. Kalau PDP (pasien dalam pengawasan) itu ada 18 kasus," katanya usai rapat kejadian luar biasa (KLB) virus corona di Pendopo KP3B, Curug, Kota Serang, Senin (16/3).

Rapat dipimpin langsung Gubernur Banten, Wahidin Halim (WH) dan dihadiri Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, Walikota Serang Syafrudin, Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban, Wakil Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie, Wakil Walikota Tangerang Sachrudin,

Wakapolda Banten Brigjen Pol Tomex Korniawan hingga pimpinan lembaga vertikal serta instansi terkait penanganan virus corona.

Informasi dihimpun saat paparan dalam rapat, adapun rincian per daerah untuk warga dengan dua status itu diantaranya di Kota Tangerang ODP 39 orang dan PDP 3 orang. Kota Tangsel 41 ODP, 3 diantaranya sudah dinyatakan negatif dan 2 lagi hasilnya belum keluar.

Kota Serang terdapat empat orang yang berstatus ODP dan belum ada yang masuk PDP. Kota Cilegon ada 3 orang yang berstatus PDP, dua sudah dirujuk ke rumah sakit rujukan Covid-19 dan satu sudah sudah dinyatakan negatif. Di Pandeglang terdapat dua yang suspect korona namun keduanya sudah dinyatakan negatif.

Sementara untuk Kabupaten Serang terdapat dua PDP dan kini sedang menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Drajat Prawiranegara.