BREAKING NEWS

  DESKRIPSI GAMBAR
Cegah penularan virus, Stasiun Rawabuntu, Serpong, Tangerang Selatan disemprot disinfektan

Cegah penularan virus, Stasiun Rawabuntu, Serpong, Tangerang Selatan disemprot disinfektan

Penyemprotan tersebut bekerjasama dengan Pemerintah Kota Tangsel, Kepolisian, serta TNI Kota Tangerang Selatan.

Tangerang Selatan, (MI) - Stasiun Rawabuntu, Serpong, Tangerang Selatan disemprot disinfektan guna mencegah penularan virus corona atau Covid-19 pada Kamis (19/3/2020). 

Hal tersebut dilakukan mengingat stasiun menjadi salah satu tempat banyaknya masyarakat berkerumun.

Kepala Stasiun Rawabuntu, Iskandar mengatakan, penyemprotan tersebut bekerjasama dengan Pemerintah Kota Tangsel, Kepolisian, serta TNI Kota Tangerang Selatan.

"Ini dari Polres Tangsel agenda penyemprotan ini mengubungi saya agenda penyemprotan disinfektan mengantisipasi Covid 19 di Stasiun Rawabuntu," kata Iskandar, Kamis.

Selain melakukan penyemprotan, antisipasi untuk penyebaran virus corona juga dilakukan dengan pembersihan di seluruh sisi ruang Stasiun Rawabuntu. "Dari mulai bangku peron, ruangan, pegangan handle penumpang dikondisikan," katanya. 

Menurut Iskandar, pencegahan juga dilakukan dengan memeriksa suhu tubuh para penumpang yang datang dan memberikan hand sanitizer. Penyediaan hand sanitizer itu dilakukan di lokasi yang menjadi penumpukan orang seperti di loket dan pintu masuk kereta. 

"Dua hand sanitizer di loket dan dua di pintu masuk. Dan itu harus selalu terisi. Dalam satu jam habis, langsung kita isi," katanya. 
 

TERHANGAT