Loading...

BREAKING NEWS

  DESKRIPSI GAMBAR
Dua WNI positif virus Corona tinggal di Depok

Dua WNI positif virus Corona tinggal di Depok


Dua orang tersebut merupakan ibu 64 tahun dan putrinya 31 tahun.

Jakarta (MI)- Dua warga negara Indonesia (WNI) yang positif COVID-19 atau virus corona saat ini dirawat di Rumah Sakit Penyakit Infeksi Prof. Dr. Sulianti Saroso, Jakarta Utara.

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengungkapkan, pihak rumah sakit sudah mengisolasi pasien di ruang khusus yang tidak ada kontak langsung dengan orang lain.

"Kita periksa di RS Pusat Penyakit Infeksi Sulianti Suroso. Supaya tidak salah orang menerjemahkan. Jadi dia ada di ruang khusus tidak terkontak dengan yang lain," ujar Terawan di Istana Negara, Jakarta, dilansir Kompastv, Senin (2/3/2020).

Terawan juga menyebut bahwa dua WNI yang Positif Virus Corona itu tinggal di Depok, Jawa Barat. "Daerah Depok," kata Terawan.

Menurut Terawan, dua orang tersebut merupakan ibu 64 tahun dan putrinya 31 tahun.

Keduanya tertular dari warga negara Jepang yang berkunjung ke rumah mereka di Depok.

Warga Jepang itu baru terdeteksi positif corona setelah meninggalkan Indonesia dan tiba di Malaysia.

Setelah itu, Kemenkes melakukan penelusuran dan dipastikan ibu dan anak yang melakukan kontak dengan warga Jepang itu juga positif corona.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan adanya dua orang di Indonesia yang positif terjangkit COVID-19 atau virus corona. 

Menurut Jokowi, dua WNI tersebut sempat kontak dengan warga negara Jepang yang datang ke Indonesia. 

Warga Jepang itu terdeteksi virus corona setelah meninggalkan Indonesia dan tiba di Malaysia. Tim Kemenkes pun melakukan penelusuran.

"Orang jepang ke Indonesia bertamu siapa, ditelusuri dan ketemu. Ternyata orang yang terkena virus corona berhubungan dengan dua orang, ibu 64 tahun dan putrinya 31 tahun," kata Jokowi, Senin (2/3/2020).

"Dicek dan tadi pagi saya dapat laporan dari Pak Menkes bahwa ibu ini dan putrinya positif corona," sambung Presiden Jokowi.